Home » , » Melihat Bakat Seni ASM GKPS Jambi di Lomba Mewarnai dan Menggambar

Melihat Bakat Seni ASM GKPS Jambi di Lomba Mewarnai dan Menggambar

Written By GKPS JAMBI on Jumat, 14 April 2017 | 17.46

 Sambut HUT Ke 34 GKPS Jambi

Jambi-Mencari bakat seni Anak Sekolah Minggu (ASM) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi, itulah yang dilakukan Panitia Porseni HUT Ke 34 GKPS Jambi dengan mengadakan lomba mewarnai dan menggambar di Gedung Sekolah Minggu GKPS Jambi , Jumat (14/4/2017) pagi. Lomba mewarnai dan menggambar itu dalam rangka memeriahkan pra HUT Ke 34 GKPS Jambi dengan Tema “HUT Ke 34 GKPS Jambi”.

Ada tiga kelompok pada lomba ini. Kelompok pertama ASM kategori TK dengan mewarnai gambar yang disediakan Panitia. Kriteria Penilaian mencakup Harmoni (komposisi warna) 30 %, Motorik (kecermatan/ketelitian) 40 %, Finishing (kerapihan dan kebersihan) 30 %. Peserta yang ikut dalam lomba ini sebanyak 8 orang.

Kemudian kelompok mewarnai ASM Kategori Kelas 1 SD dan Kelas 2 SD. Peserta dalam lomba ini berjumlah 14 orang. Kriteria Penilain mencakup Harmoni (komposisi warna) 30 %, Ide (kesesuaian Tematik-Konseptual) 40 %, Finishing (kerapihan dan kebersihan) 30 %.

Selanjutnya peserta menggambar dan mewarnai kategori Kelas 3 SD hingga Kelas 6 SD. Peserta pada kategori ini berjumlah 13 orang dengan Kriteria Penilaian - Ide (kesesuaian Tematik-Konseptual) 30 %, Kreativitas (keunikan dan daya cipta) 30 %, Harmoni (Komposisi bentuk dan warna ) 30 %.

Minat ASM GKPS Jambi dalam lomba ini terbilang minim sekali. Pasalnya jumlah ASM GKPS Jambi saat ini ada sekitar 120 orang. Kreatifitas peserta dalam menuangkan ide-ide seninyapun masih tergolong minim. 

Hal itu tampak dari hasil karya Lomba Menggambar dan Mewarnai ASM Kelas 3 SD hingga Kelas 6 SD. Sebelum lomba dilakukan, ASM GKPS Jambi terlebih dahulu Ibadah Jumat Agung. Adapun Juri Pada Lomba ini yakni St JH Karo-karo SP, St E Br Sitopu MPd, Ria Murni SPd. (Asenk Lee)










Para Juri









Dari hasil Penjurian yang begitu alot dalam memberikan nilai, akhirnya Juri menetapkan Para Juara pada lomba ini. Para Juara Kelompok TK yakni Juara I : Valent , Juara II Feliz, Juara III Minoru, Juara IV Kathleen. Juara Kelompok Kelas 1 SD dan Kelas 2 SD yakni Juara I Keyla, Juara II Irena, Juara III Kledya, Juara IV  Aura Yemima dan Juara Kelas 3 SD hingga 6 SD yakni JuaraI Bunga Grace, Juara II Moses Juneri, Juara III Jonas, Juara IV Gloria Fione. Pengumuman Lomba dan Pemberian hadiah dilaksanakan pada Puncak Acara HUT Ke 34 GKPS Jambi Minggu 23 April 2017.(Asenk Lee)



Share this article :

Posting Komentar