GKPS Jambi Berdukacita, St P Purba Tambak Tutup Usia



JAMBI-Jemaat GKPS Jambi diselimuti kabar Dukacita atas Berpulangnya St P Purba Tambak (Op.Salomo), Rabu (19/6/2024) Pukul 01.00 WIB di Rumah Sakit Theresia Kota Jambi. St P Purba tutup usia pada 79 Tahun (kurang dua bulan). St P Purba (Op Salomo) Lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

St P Purba meninggalkan Seorang Istri Boru Munthe, Satu Anak Laki-Laki, Lima Anak Perempuan dan Beberapa Orang Cucu (Pahompu). Rumah Duka di Lorong Wahyu, Thekok Kota Jambi.


Segenap Majelis, Jemaat GKPS Jambi dean Fultimer GKPS Resort Jambi Mengucapkan Turut Berdukacita Yang Mendalam, Semoga Keluarga Yang Ditinggal Ompung Ini, Tegar, Kuat dan Diberikan Penghiburan Oleh Tuhan Maha Pengasih. 

Semasa hidupnya, St P Purba ini menjadi seorang Sintua Emeritus Teladan di GKPS Jambi yang selalu aktif bersama dalam Partonggoan ataupun kegiatan Seksi Bapa dan lainnya, meski memasuki usia lanjut. St P Purba, sosok seorang Majelis Teladan yang melayani dengan Tulus dan Iklas sejak GKPS Jambi ada.

St P Purba adalah mertua dari St JB Sitopu/ St Hormaita Br Purba (Majelis GKPS Jambi-Sektor Efesus) dan Ayahanda dari Bp Jaya Purba/ Br Sidauruk (Bendahara Seksi Bapa GKPS Jambi-Sektor Filipi) dan Orang Tua dari Inang Santa Br Purba Jemaat Sektor Filipi GKPS Jambi.

Jenazah Alm St P Purba diusung ke Rumah Duka Paradaiso HKBP Resort Jambi, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (20/6/2024) sore. Acara Martonggo Raja dilaksanakan, Kamis malam. Adat Saurmatua dan Paragendaen Jumat (21/6/2024). 

Usai acara Adat, Jenazah Alm St P Purba diusung ke GKPS Jambi untuk penghormatan Terakhir dan Paragendaon oleh Majelis dan Fulltimer GKPS Resort Jambi. Setelah prosesi Ibadah Pemberangkatan Jenazah dari Gereja dilanjutkan Pemakaman di TPU Kristen Bumi Langgeng Pondok Meja, Kabupaten Muarojambi, Jumat sore (21/6/2024). (AsenkLeeSaragih) 

Tertib Acara Horja Sayurmatua Ni
St P Purba (Op Salomo) Jumat 21 Juni 2024 Mulai Pukul 09.00 WIB

1.Buha Sahap Humbani Protokol

2.Manbasa Riwayat Hidup

3.Marsahap Humbani Purba Tambak, Boru Pakon Panogolan Jambi

4.Marsahap Humbani Simatua Boru Muli
   a.Tinambunan
   b.Sitopu
   c.Siregar
   d.Manurung
   e. Sumbayak

5.Marsahap Humbani Pamarentah Setempat

6.Marsahap Humbani Hasoman Sahuta:
   a.STM Wahyu, Suka Rejo, Pasir Putih
   b. Parnagori Dolok

7.Marsahap Hubani Tondong Bona Sitopu-Naibaho

8.Marsahap Humbani Tondong Mangihut Siallagan

9.Marsahap Humbani Tondong Pambuatan Simarmata

10.Marsahap Humbani Tondong Pambuatan Sidauruk Dan Simarmata

11.Marsahap Humbani Tondong Ni Tondong Malau

12.Marsahap Humbani Tondong Jabu Munthe

13.Marsahap Humbani Tondong Pamupus Simarmata/Sijabat

14.Manortor Humbani Pahompu

15.Mangampu Hasuhuton

16.Ipadah Hubani Kuria GKPS (Iusung Hu Gareja Penghormatan Majelis dan Fulltimer GKPS Resort Jambi).


Bp Jaya Purba peluk Sang Ayah saat di rumah sakit. (IST)


St P Purba saat ikut Pemotongan Kue Perayaan HUT GKPS Jambi ke 41, usai Ibadah, Minggu 28 April 2024. (Foto tangkap layar)


St P Purba dalam Kenangan.

*****

Acara Pemberangkatan Jenazah dari Rumah Keluarga Lorong Wahyu ke Rumah Duka Paradaiso HKBP Resort Jambi, Kotabaru, Kota Jambi Kamis sore.









Jenazah Alm St P Purba diusung ke Rumah Duka Paradaiso HKBP Resort Jambi, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (20/6/2024) sore.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama