Selamat Ulang Tahun Ke-37 GKPS Jambi (1 April 1983 - 1 April 2020)

Selamat Ulang Tahun Ke-37 GKPS Jambi (1 April 1983 - 1 April 2020)
Jambi-Bulan April merupakan bulan yang penuh dengan sukacita bagi segenap warga GKPS Jambi. Sesuai dengan yang tercatat dalam Almanak (Susukkara) GKPS hingga 2020, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Persiapan Jambi terbentuk sejak 1 April 1983. Dengan demikian pada 1 April 2020 GKPS Jambi genap berusia 37 tahun.

GKPS Persiapan Jambi diresmikan menjadi GKPS Jambi bersmaaan dengan peresmian bangunan gereja GKPS Jambi, Minggu, 27 April 1986. Jadi pada 27 April 2020 ini, genaplah 34 tahun diresmikannya GKPS Jambi dan bangunan gereja GKPS Jambi. 

Berkaitan dengan pandemik (wabah mendunia) virus korona (Covid-19) di mana Pemerintah melakukan pembatasan sosial atau jaga jarak (physical distancing), Pesta Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 GKPS Jambi yang direncanakan, Sabtu – Minggu, 25 – 26 April 2020 pun ditiadakan. 

Sebagai pelepas rindu (tambar sihol) tentang sejarah GKPS Jambi, kami menyajikan sekilas kisah perjalanan GKPS Jambi dalam bentuk video clip. 


Sejarah GKPS Jambi perlu kita ingat sebagai salah satu penguat hati agar tidak lupa melanjutkan warisan perjuangan Pekabaran Injil GKPS Jambi yang dilandasi dengan semangat kebersamaan atau ahap (perasaan) Simalungun serta kerendahan hati.

“Melupakan sejarah dan para perintis/pelaku sejarah gereja bisa membuat generasi penerus gereja takabur dan kehilangan arah tujuan melanjutkan misi Pekabaran Injil di GKPS”.  

Dalam video klip ini kami sajikan testimony (kesan-pesan) perintis GKPS Jambi, Kapten Polisi (Purn) St Jan Biman Sumbayak (JBS) dan Inang Ny FK Sinaga Br Munthe (seorang warga Katolik Simalungun di Jambi yang mendukung berdirinya GKPS di Jambi). 

Supaya video klip ini lebih berwarna kami sajikan cuplikan Pesta HUT ke-33 GKPS Jambi, Sabtu – Minggu, 23 – 24 April 2016. 

Pesta HUT ke-33 GKPS Jambi termasuk pesta HUT GKPS Jambi paling berkesan dan monumental karena  dihadiri para perintis dan pendiri GKPS Jambi, yakni St JBS Sumbayak, St Ir K Saragih (Bogor, Jawa Barat), Inang Ny St JI Purba Br Saragih (Jakarta) dan St RK Purba (Jambi). (St R Saragih)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama