Selamat Berbahagia Frengky Fernando Girsang SE-Lastri Marito Br Sidauruk Am.R

Pernikahan Frengky Fernando Girsang SE-Lastri Marito Br Sidauruk Am.R di Gedung Asini Roha, Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (29/6/2018). Kedua mempelai diberkati di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi oleh Pdt Kurnia DC Br Girsang STh yang khusus hadir dari Simalungun. FB
Jambi-Sekitar 2500 orang undangan menyaksikan pesta Adat Batak Simalungun Pernikahan Frengky Fernando Girsang SE-Lastri Marito Br Sidauruk Am.R di Gedung Asini Roha, Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (29/6/2018). Kedua mempelai diberkati di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi oleh Pdt Kurnia DC Br Girsang STh yang khusus datang dari Simalungun. 

Mempelai pria Frengky Fernando Girsang SE putra dari St R.I. Girsang/ S Br Sidauruk yang tinggal di Jalan Pattimura, Lorong Nusa Indah II RT 12 No 16 Kota Jambi dengan mempersunting Lastri Marito Br Sidauruk Am.R putrid dari Tanjung Sidauruk (Alm)/ Tianggur Br Tambunan (Alm) dari Desa Gunung Purba, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. 

Frengky Fernando Girsang SE merupakan anak pertama dari empat bersaudara, adiknya yakni Frans Ardi Hasiholan Girsang, Frend Aldi Hamonangan Girsang, Fetri Vera Br Girsang. “Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu, karena itu apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia” (Matius19:6).

Acara prosesi Adat Batak Simalungun di Gedung Asiniroha Kota Jambi berjalan dengan baik. Saat pengantin memasuki gedung, juga disambut Tarian Simalungun dan juga khusus seorang “Pandihar” dari Simalungun.

Seluruh prosesi Adat pada Tutur (kerabat) juga berjalan dengan baik seperti Tutur Tulang Pamupus Marga Damanik, Purba Tambak, Tambunan, Sidauruk. Jamuan makan siang juga mencerminkan Adat Simalungun dengan penyerahan “Dayok Binatur” kepada Tutur Marga. 

Nuansa Pakaian Adat Simalungun “Gotong dan Bulang” juga menunjukkan khasanah Budaya Simalungun pada keluarga mempelai laki-laki. Hiburan music pada pesta itu oleh Embas Musik Jambi. Selamat Berbahagia. (Admin-Asenk Lee)

















Keluarga Mempelai Pria Saat Martumpol di Simalungun beberapa waktu llau.FB



 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama