Home » » Paskah Hendaknya Membawa Pembaharuan Hidup Umat

Paskah Hendaknya Membawa Pembaharuan Hidup Umat

Written By GKPS JAMBI on Senin, 17 April 2017 | 17.25

Kubur kosong, Yesus telah Bangkit. (Foto : MajalahPraise.Com)

Mari Rayakan Kebangkitan Tuhan Yesus, Sang Juru Selamat. (Foto : PendoaSion.Blog) 
Jambi-Perayaan Paskah atau kebangkitan Yesus Kristus dari kematian hendaknya membawa pembaharuan bagi hidup umat Kristen. Melalui kebangkitan Yesus dari kematian, umat Kristen harus mampu meninggalkan kehidupan yang tidak dikehendaki Allah.

Demikian dikatakan Penginjil Wanita (PW) GKPS Resort Jambi, Denny Damanik, STh pada ibadah Paskah siang di GKPS Jambi, Minggu (16/4/2017). Perayaan Paskah di GKPS Jambi diisi dengan kemah anak-anak sekolah minggu, Sabtu (15/4/2017) malam hingga MInggu (16/4/2017) subuh.

Kemah sekolah minggu tersebut dilanjutkan dengan ibadah Paskah subuh gabungan anak-anak sekolah minggu dengan dewasa. Seusai ibadah Paskah subuh anak-anak sekolah minggu jemaat GKPS Jambi mengadakan lomba mencari telur paskah di halaman gereja. Ibadah Paskah di GKPS Jambi juga diadakan Minggu  siang.

Menurut Denny Damanik mengatakan, Paskah atau kebangkitan Yesus dari kematian menjadi suatu momentum hadirnya pembaharuan dalam kehidupan manusia yang sekian lama dikuasai dosa atau kejahatan. Paskah juga membawa pembaharuan hidup manusia yang tidak berpengharapan menjadi hidup penuh pengharapan.

“Selain itu Paskah juga menjadi momentum bagi umat Kristen untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan hidup yang buruk dan memulai dan meningkatkan kebaikan. Kemudian Paskah atau kebangkitan Yesus juga membawa suka cita bagi umat Kristen dan seluruh dunia karena kebangkitan Yesus menguatkan manusia menghadapi berbagai pergumulan hidup,”katanya.

Menyinggung tentang kemah anak-anak sekolah minggu dan Paskah subuh, Denny Damanik mengatakan, kemah anak-anak sekolah minggu dan Paskah subuh memberikan pengalaman rohani kepada anak-anak tentang perlunya kesabaran dan pengorbanan menjadi pengikut Yesus.

“Kemah anak-anak sekolah minggu malam hari hingga Paskah subuh penting memberikan pengalaman kepada anak-anak tentang nilai rohani dari kematian hingga kebangkitan Tuhan Yesus. Melalui kemah malam hingga Paskah subuh, anak-anak sekolah minggu diajari mengenai pentingnya kesabaran dalam menjalani kehidupan,”katanya. (Warna/Rds)


Share this article :

Posting Komentar