Sinode Jemaat GKPS Jambi untuk Program Tahun 2024 Berjalan Baik

Sinode Jemaat GKPS Jambi untuk Program Tahun 2024 Berjalan Baik, Minggu (26/11/2023).

JAMBI-Pelaksanaan Sinode Jemaat GKPS Jambi untuk Program Pelayanan Tahun 2024 di GKPS Jambi, Minggu 26 November 2023 berjalan dengan baik. Peserta hadir pada sinode ini mencapai 105 orang yang terdiri dari Majelis dan anggota jemaat dari 4 sektor di GKPS Jambi. Turut mengikuti Sinode Jemaat GKPS Jambi ini Fulltimer GKPS Resort Jambi Pdt Rudyard Saragih SSI Teol, Inang Penginjil Larmawati Br Purba, Pdt Franky Doris Moriata Malau STh.

Sinode Jemaat GKPS Jambi Program Pelayanan Tahun 2024 dipimpin oleh Pimpinan Majelis Jemaat (PMJ) GKPS Jambi St Awal JD Damanik MM (Porhanger), St R Damanik SH (Wakil Porhanger), St Joko Hotman Karokaro SP (Sekretaris Jemaat), St Jamansen Saragih SE (Bendahara) didampingi Pdt Rudyard Saragih dan Notulen Sinode oleh Sy Rosenman Saragih Manihuruk. 

Seluruh pembahasan Program Pelayanan dan Anggaran Biaya GKPS Jambi Tahun 2024 berjalan dengan baik dan adanya dialog dengan jemaat yang hadir. Pada akhir sinode Notulen Sinode dibacakan secara singkat dan padat oeh Sy R Saragih yang diantaranya poin penting yakni Ibadah di GKPS Jambi Tahun 2024 , Ibadah Pagi Bahasa Simalungun, Ibadah Pukul 10.30 WIB Bahasa Indonesia.

Kemudian pada Tahun 2024 Proses sentuhan renovasi GKPS Jambi mulai dilaksanakan oleh Seksi Pembangunan GKPS Jambi. Kemudian pemetaan geografis dan pemilihan pengurus sektor untuk pemekaran 4 sektor menjadi 6 sektor di GKPS Jambi. 

Poin penting program lainnya yakni pembukaan Konseling Pastoral di GKPS Jambi oleh Fulltimer GKPS Jambi dan juga pelaksanaan Ibadah Pastoral untuk keluarga Jemaat yang bergumul dan penguatan. 

Pada kesan pesan Anggpta Sinode Jemaat, Mama Vivin Br Saragih dan Bp Filmon Lingga mengapresiasi jumlah peserta Sinode Jemaat GKPS Jambi yang bertambah dari tahun sebelumnya. Pembahasan program yang berjalan dinamis dan demokratis dalam kesejukan hati.

Selanjutnya poin penting lainnya yakni Pengadaan Amplop Khusus Persembahan Bulanan Keluarga Jemaat GKPS Jambi yang nantinya dimasukkan ke Kotak Persembahan Bulanan yang disediakan di depan Pintu Gereja dan pada Doa Penutupan Akan Didoakan. 

Jemaat GKPS Jambi juga diharapkan agar tertib dalam memberikan rutin Persembahan Bulanan setiap bulan. Pasalnya Persembahan Bulanan adalah salah satu sumber pendanaan operasional di GKPS. Notulen selengkapnya diberikan kepada Sekretaris Jemaat GKPS Jambi. Sinode Jemaat GKPS Jambi (Program 2024) ditutup dengan Doa oleh Pdt Rudyard Saragih SSI Teol dan Foto bersama. (AsenkLeesaragih) 



























Post a Comment

Lebih baru Lebih lama