Pdt Zenriahman Sipayung STh Apresiasi Pelaksanaan Synode GKPS Resort Jambi

Pendeta GKPS Resort Batam Barat Pdt Zenriahman Sipayung STh (berdiri) yang mewakili Pimpinan Pusat GKPS saat menjelaskan Tema dan Subtema GKPS Tahun 2020 pada pelaksanaan Synode GKPS Resort Jambi dan Periodesasi Pengurus GKPS Resort Jambi dan Periodesasi Perutusan Synode Bolon GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi, Sabtu 21 Maret 2020.(Foto2: Asenk Lee Saragih)
Jambi-Pendeta GKPS Resort Batam Barat Pdt Zenriahman Sipayung STh yang mewakili Pimpinan Pusat GKPS mengapresiasi pelaksanaan Synode GKPS Resort Jambi dan Periodesasi Pengurus GKPS Resort Jambi dan Periodesasi Perutusan Synode Bolon GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi, Sabtu 21 Maret 2020. Dia juga mengapresiasi Periodesasi PHMJ GKPS Jambi, GKPS Tanah Kanaan Jambi, GKPS Persiapan Simpang Rambutan, Periodesasi Seksi-Seksi Tingkat Jemaat dan Tingkat Resort Jambi berjalan dengan baik.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan Synode GKPS Resort Jambi dan Periodesasi Pengurus GKPS Resort Jambi dan Periodesasi Perutusan Synode Bolon GKPS Resort Jambi hari ini berjalan dengan baik. Jumlah peserta sebanyak 53 peserta dari awal hingga penutupan Synode tetap setia mengikuti. Semoga Pengurus yang terpilih melayani dengan baik karena ini adalah berkat,” kata Pdt Zenriahman Sipayung STh saat memberikan arahan dan bimbingan mewakili Pimpinan Pusat GKPS pada penutupan Synode GKPS Resort Jambi.

Sebelumnya, Pdt Zenriahman Sipayung STh juga membawakan Ibadah pembuka dan penjelasan Tema dan Subtema GKPS Tahun 2020. Kemudian dilanjutkan dengan Sidang LPJ dan Program Pengurus GKPS Resort Jambi yang berjalan dengan baik. Laporan LPJ diterima peserta dengan catatan perbaikan laporan. 

Usai LPJ dan pembahasan Program GKPS Resort Jambi 2020, dilanjutkan dengan peletakan jabatan Pengurus GKPS Resort Jambi Periode 2015-2020 (St Drs GM Saragih, St Meslan Saragih SH, St RI Girsang, Sj JB Sitopu, Sy Ir L Sipayung).

Kemudian  Pdt Zenriahman Sipayung STh mewakili Pimpinan Pusat GKPS memberikan Piagam Penghargaan kepada PHMJ GKPS Jambi Periode 2015-2020 (St Radesman Saragih S Sos, St E Br Sitopu MPd, St TI Dabukke SE, St Jamansen SE), PHMJ GKPS Tanah Kanaan Jambi (St JP Sidauruk, St JM Purba, St Drs Mydian Purba, St S Purba).

Piagam juga diberikan kepada Pengurus GKPS Resort Jambi Periode 2015-2020 (St Drs GM Saragih, St Meslan Saragih SH, St RI Girsang, Sj JB Sitopu, Sy Ir L Sipayung) dan Perutusan Synode Bolon GKPS Resort Jambi Periode 2015-2020 St Awal JD Damanik SE MM.

Pengurus GKPS Resort Jambi Terpilih

Selanjutnya Pdt Zenriahman Sipayung STh memimpin Periodesasi Pengurus GKPS Resort Jambi Periode 2020-2025. Peserta pemilik suara sebanyak 53 suara yang terdiri dari Majelis dan Ketua Seksi Tingkat Jemaat dan Resort se GKPS Se Resort Jambi.

Proses pemilihan berjalan demokratis yang diawali pemilihan Perutusan Synode Bolon GKPS Resort Jambi Periode 2020-2025 dan terpilih satu kali putaran yakni St Awal JD Damanik SE MM.

Kemudian dilanjutkan Pemilihan Pengurus GKPS Resort Jambi Periode 2020-2025 dan mereka yang terpilih adalah St Radesman Saragih S Sos (Wakil Ketua), St Thomas Iwan Dabukke SE (Sekretaris), St Kemalasari Br Sinaga SE (Bendahara) dan Anggota St Rusmian Br Tondang dan St Friston R Sinaga SPd.

Menurut Pdt Riando Tondang STh, Pelantikan  Pengurus GKPS Resort Jambi Periode 2020-2025 akan dilaksanakan beberapa minggu kedepan. Seharusnya pelantikan dilakukan Minggu 22 Maret 2020, namun karena tidak ada ibadah di gereja akibat wabah Covid-19, jadi pelantikan diberitahukan kemudian. 

Synode GKPS Resort Jambi dan Periodesasi Pengurus GKPS Resort Jambi ini juga dihadiri PW Denni R Br Damanik, Pdt Franky D Malau STh. Synode ditutup dengan Doa oleh Pdt Zenriahman Sipayung STh dan “Mulak Ibagas Dame”. (Asenk Lee Saragih)
Pdt Riando Tondang STh (berdiri).
  









Gallery Foto Synode GKPS Resort Jambi 2020 Oleh Joe Ondora Saragih (Ketua Namaposo GKPS Resort Jambi)


























Pdt Zenriahman Sipayung STh (kanan) memberikan Program GKPS Resort Jambi Tahun 2020 secara simbolis kepada Pengurus GKPS Resort Jambi Periode 2020-2025. (Foto Joe Ondora Saragih)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama