Home » , , , , » Gembira Bersama Dalam Kebaktian Lapangan Seksi Bapa-Wanita GKPS Se Resort Jambi

Gembira Bersama Dalam Kebaktian Lapangan Seksi Bapa-Wanita GKPS Se Resort Jambi

Written By GKPS JAMBI on Jumat, 01 Juni 2018 | 18.22

Pentingnya Belajar Memaafkan Orang Lain 
 
Kebaktian Lapangan Bersama Seksi Bapa dan Wanita GKPS Se Resort Jambi dilaksanakan di Pondok Cristopel Kebun Kopi, Kota Jambi, Jumat 1 Juni 2018 mulai Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 17.00 WIB.
Jambi-Kebaktian Lapangan Bersama Seksi Bapa dan Wanita GKPS Se Resort Jambi dilaksanakan di Pondok Cristopel Kebun Kopi, Kota Jambi, Jumat 1 Juni 2018 mulai Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 17.00 WIB. Acara yang dihadiri sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) Jemaat GKPS Se Resort Jambi (GKPS Jambi dan GKPS Tanah Kanaan) diawali dengan Ibadah pembukaan yang oleh Pendeta GKPS Resort Jambi Pdt Riando Tondang STh dan organis Sy Friston R Sinaga SPd.

Usai ibadah pembukaan dilanjutkan dengan pembangian kelompok oleh Bp Filmon Lingga. Sebagai pemanasan dilakukan senam kebugaran bersama.

Kemudian dilanjutkan Seminar “Mempertahankan Harmonisasi Keluarga Kristen” dengan pembicara Dr Tumpak Saragi Sidabutar S.PKJ (Dokter RSJ Jambi). Operator infokus oleh Vinia Br Purba dan moderator oleh Ny Sy HD Tondang Boru Saragih.


 

Pada seminar ini, pembicara  Dr Tumpak Saragi Sidabutar S.PKJ memaparkan pentingnya untuk mudah memaafkan orang lain dan pentingnya memberikan pujian diantar suami-istri. Karena timbulnya penyakit sebanyak 80 persen dipengaruhi oleh pikiran. Sehingga dibutuhkan cara mengelola pikiran untuk tetap bergembira dan bersyukur. 

Pada pemaparan materi, Dr Tumpak Saragi Sidabutar S.PKJ kedepan mengharapkan pelaksanaannya dilaksanakan diruang tertutup yang nyaman sehingga peserta dan pemateri konsentrasi dalam pemaparan materi. 

Dalam seminar ini, juga dilakukan dialog dari peserta yang dijawab oleh Dr Tumpak Saragi Sidabutar S.PKJ  dengan memuaskan. Setidaknya ada 10 peserta yang berbagi pengalaman dalam membina rumah tangga dan juga memberikan pertayaan kepada Dr Tumpak Saragi Sidabutar S.PKJ. 

Kemudian dijawab Dr Tumpak Saragi Sidabutar S.PKJ dengan materi segi kesehatan dan kerohanian. Bahkan setiap pergumulan haruslah berserah kepada Tuhan dan memohon pertolongan kepada Tuhan. 

Usai seminar itu, Pengurus GKPS Resort Jambi St Meslan Saragih SH, Ketua Seksi Bapa GKPS Resort Jambi St F Sipayung, Ketua Seksi Wanita GKPS Resort Jambi Sy H Br Haloho menyerahkan sehelai Hiou Simalungun kepada Dr Tumpak Saragi Sidabutar S.PKJ sebagai tanda persaudaraan dan ucapan terimakasih. 

Usai seminar dilanjutkan dengan makan siang bersama yang sudah disediakan panitia. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan 5 Game berupa Joget Balon Pasangan dari 5 kelompok dengan penanggung jawab lomba oleh St KS Br Sinaga dan Panitia, Game Cari Pasangan Alas kaki dengan penanggung jawab lomba Sy H Br Haloho, Kuis Alkitab oleh Pdt Riando Tondang, Game Hulahuk penanggungjawab Inang P Br Damanik dan Game yang terakhir adalah Gama Memindahkan Tepung antar kelompok dengan penanggungjawab lolma Ria Murni Br Saragih. 

Dalam lomba ini, tampak kegembiraan dan kerjasama kelompok dalam kelompok. Dalam lomba juga masing-masing kelompok juga membuat yel-yel lomba. 

Game paling seru yakni usai memindahkan tepung dalam piring. Seluruh peserta berbedak tepung antar peserta kelompok. Tampak suasana kegembiraan dan kekeluargaan dari peserta yang hadir dari GKPS jambi dan DKPS Tanah Kanaan Jambi. Seluruh pemenang lomba diberikan hadiah yang menarik oleh Panitia.

Usai permainan game dilanjutkan dengan “Senam Bersama” dan Ibadah Pulang oelh Pdt Riando Tondang STh. Sebelum meninggalkan tempat, seluruh peserta bergotong royong dalam membersihkan lokasi acara. Kemudian Pulang dana Sukacita. (Asenk Lee Saragih) 







Dr Tumpak Saragi Sidabutar S.PKJ (Dokter RSJ Jambi).
































Dapat Hadiah Tepung Tawar.



  

 
Share this article :

Posting Komentar