Keluarga John Walingson Purba SH MH/ Br Sitepu Ajak Majelis Gereja GKPS & GBKP Jambi Ibadah Pagi & Coffee Morning



Keluarga John Walingson Purba SH MH/ Br Sitepu (Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi) mengajak Majelis Gereja GKPS & GBKP Jambi Ibadah Pagi & Coffee Morning di Rumah Dinas, Telanaipura Kota Jambi, Kamis (3/11/2016) pagi mulai pukul 06.00 WIB.


JAMBI- Keluarga John Walingson Purba SH MH/ Br Sitepu (Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi) mengajak Majelis Gereja GKPS & GBKP Jambi Ibadah Pagi & Coffee Morning di Rumah Dinas, Telanaipura Kota Jambi, Kamis (3/11/2016) pagi mulai pukul 06.00 WIB. Ibadah pagi itu dihadiri puluhan Majelis Gereja GKPS & GBKP Jambi dan Jemaat Gereja GKPS & GBKP Jambi. 

Ibadah itu juga dihadiri pegawai Kejati Jambi yang menganut Nasrani untuk sama-sama mengucap syukur memasuki Rumah Dinas Keluarga John Walingson Purba SH MH/ Br Sitepu. Kajati Jambi John Walingson Purba SH MH (Bapak Yesry Purba)/ Br Sitepu ini tampak bersahaja disaat menyambut seluruh Majelis dan Jemaat GKPS dan GBKP Jambi.

Ibadah itu diawali dengan pembukaan rumah oleh Pendeta dan dilanjutkan Ibadah di dalam rumah. Ibadah berjalan dengan Responsoria mulai dari Pujian Kidung Jemaat, Doa, Votum, Renungan, Persembahan dan Doa Pengutusan dan Berkat. Renungan singkat disampaikan Pendeta GBKP Jambi.

“Serapan kau dulu Asenk Lee. Serapan dulu,” demikian John Walingson Purba SH MH saat menyapa penulis saat mengabadikan moment Coffee Morning tersebut. Usai ibadah dilanjutkan dengan Coffee Morning dan srapan pagi seluruh yang datang pada pagi itu. 

Disambut Zumi Zola

Gubernur Jambi H Zumi Zola, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Kapolda Jambi Brigjen Pol, Yazid Fanani , Komandan Korem 042 Garuda Putih Kol Inf Refrizal, Walikota Jambi Syarif Fasha menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi yang baru John Walingson Purba SH MH di VIP Bandara Sultan Thaha Jambi, Senin (31/10/2016). Usai penyambutan dilanjutkan dengan Pisah Sambut internal di Kejati Jambi menyambut John Walingson Purba SH MH dan melepas Erbindo Saragih SH MH.

Bunga papan ucapan selamat datang kepada John Walingson Purba SH MH juga tampak mengelililingi kantor Kejati Jambi. Bunga papan ucapan dari kepala daerah, kontraktor, kepala dinas dan juga instansi lainnya.

Sementara pada hari pertama memasuki kerja Selasa (1/11/2016), John Walingson Purba SH MH melakukan ibadah dengan puluhan pegawai Kejati Jambi yang Nasrani pukul 08.00 WIB. Siraman rohani oleh Pendeta GKPS Resort Jambi Pdt Riando Tondang STh.

Selanjutnya pada Selasa malam, juga dilakukan ibadah syukuran memasuki Rumah Dinas Baru Kajati Jambi bersama internal pegawai Kejati Jambi dan undangan lainnya. Siraman Rohani disampaikan Pdt Riando Tondang STh dan juga dihadiri Penginjil (Bivo GKPS Resort Jambi) D Br Damanik STh. 

Sebelumnya Kejaksaan Agung (Kejagung) RI kembali merotasi sejumlah pejabat di jajaran Kejaksaan. Salah satunya yang dirotasi adalah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Erbindo Saragih SH MH. Sementara yang menggantikan Erbindo Saragih yang menjabat Kajati Jambi sejak 10 September 2015 hingga 10 Oktober 2016 ini digantikan oleh John Walingson Purba SH MH.

John Walingson Purba SH MH sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). John Walingson Purba SH MH juga pernah menjabat sebagai Wakajati Jambi sejak 6 September 2012  hingga 6 September 2014. Pada September 2014  John Walingson Purba SH MH menjabat Kajati NTT hingga awal Oktober 2016.

Erbindo Saragih SH MH yang akan memasuki masa pensiun dimutasi menjadi Jaksa Fungsional di Kejagung RI. (Asenk Lee)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama