Home » , , , , » Suka Cita "Olob-olob" di Jambi Bersama Ephorus GKPS

Suka Cita "Olob-olob" di Jambi Bersama Ephorus GKPS

Written By GKPS JAMBI on Selasa, 06 Oktober 2015 | 08.32


Ephorus GKPS, Pdt Martin Rumanja Purba MSi (nomor dua darikanan) bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Bp Erbindo Saragih (kanan), Ketua Majelis Jemaat GKPS Jambi, St Radesman Saragih (tiga dari kanan), Perutusan Synode Bolon GKPS dari Resort Jambi, St Awal Juni Darwan Damanik SE MM (dua dari kiri) dan Wakil Ketua Majelis Jemaat GKPS Jambi, St Ruslan Purba (kiri) seusai ibadah Pesta Olob-olob (Sukacita) Memperingati 112 Tahun Pekabaran Injil di Simalungun tingkat GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi, MiInmggu (20/9/2015). (Foto : Warna/Aseng Lee)

(Jambi/Warna) – Perhatian Ephorus GKPS, Pdt Martin Rumanja, MSi dan inang L Br Silalahi terhadap warga jemaat GKPS Resort Jambi yang terpapar (terkena) bencana asap selama hampir tiga bulan terakhir ternyata cukup besar. 

Besarnya perhatian Ephorus tersebut tampak dari upaya kerasnya menempuh perjalanan jauh dan berliku menghadiri Pesta Olob-olob 112 Tahun Ambilan Na Madear i Simalungun tingkat (GKPS) Resort Jambi di GKPS Jambi, Sabtu – Minggu (19 – 20/9).

 Kendati mengetahui Kota Jambi diselimuti asap tebal dan perjalanan Medan – Jambi tidak bisa dilakukan melalui udara  akibat asap, Bapa  Ephorus dan Inang berusaha (marpala-pala) hadir pada Pesta Olob-olob bersama warga GKPS di Jambi. 

Untuk sampai ke Kota Jambi, Ephorus dan Inang terlebih dahulu ke Padang, Sumatera Barat naik pesawat, Kamis (17/9) siang. Rencananya Ephorus dan Inang naik bus dari Padang ke Jambi, Kamis sore dan sampai di Jambi Jumat (18/9) pagi. Namun karena tidak mendapatkan tiket bis dan travel, Ephorus dan Inang pun terpaksa “rekreasi” singkat dan menginap di Padang. 

Di tengah masih tebalnya asap tebal yang menyelimuti Kota Jambi, Ephorus dan Inang pun akhirnya tiba di Kota Jambi, Sabtu (19/9) subuh sekitar pukul 03.00 WIB ketika sebagian warga Kota Jambi  masih tertidur lelap. Mereka pun terpaksa menginap di hotel sebelum siang tiba.

 
 
Ephorus GKPS, Pdt Martin Rumanja Purba MSi dan Isteri, Ibu L Br Silalahi (tengah) menari (manortor) bersama jemaat pada perayaan Pesta Olob-olob (Sukacita) Memperingati 112 Tahun Pekabaran Injil di Simalungun tingkat GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi, Minmggu (20/9/2015). (Foto : Warna/Rds)

Penuh Suka Cita

Upaya keras Ephorus dan Inang menghadiri Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi mendapat sambutan antusias dari segenap warga GKPS Resort Jambi. Hal itu tampak dari kebersamaan Ephorus dan Inang dengan segenap warga GKPS Resort Jambi merayakan Olob-olob. Baik itu pada acara “Marsombuh Sihol, Semalam di Simalungun” di GKPS Jambi, Sabtu (19/9) malam,maupun pada puncak  perayaan Pesta Olob-olob, Minggu (20/9). 

Pada acara “Marsombuh Sihol, Semalam di Simalungun”, Ephorus dan Inang menyatu dengan segenap warga jemaat menikmati sajian-sajian pementasan seni – budaya dan lagu Simalungun bersama Intan Br Saragih dan Nisha Grup asal Pematangsiantar. Selain ikut manortor bersama jemaat, Ephorus dan Inang juga menyumbangkan lagu kesayangan mereka.

Sedangkan pada puncak Olob-olob, Minggu (20/9), Ephorus dan Inang juga larut dalam suka cita bersama seluruh jemaat dan undangan. Hal tersebut tampak ketika Ephorus dan Inang ikut menari bersama pemuda GKPS Resort Jambi dan warga jemaat dari marga-marga. Sangkin semangatnya, Ephorus dan Inang pun tak menghiraukan asap yang menerpa.

Keluraga besar marga Purba Tondang Jambi turut menari (manortor) bersama  pada perayaan Pesta Olob-olob (Sukacita) Memperingati 112 Tahun Pekabaran Injil di Simalungun tingkat GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi, Minggu (20/9/2015). 
(Foto : Warna/Rds)

Semarak Pesta

Pesta Olob-olob (Sukacita) memperingati 112 Tahun Pekabaran Injil (Pardasni Ambilan Na Madear) di Simalungun tingkat GKPS Resort Jambi sendiri berlangsung meriah dan sukses. Seluruh rangkaian kegiatan Pesta olob-olob, mulai dari pra Olob-olob, Sabtu (12/9) hingga puncak perayaan Olob-olob, Minggu (20/9) terlaksana dengan baik.  Kendati asap tebal menyelimuti wilayah Kota Jambi,  warga GKPS Resort Jambi tetap antusias merayakan seluruh rangkaian kegiatan Pesta Olob-olob. Baik itu perlombaan, sayembara, ibadah dan lelang. 

Suka cita juga mewarnai Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi karena Bapa Ephorus GKPS, Pdt Martin Rumanja Purba, MSi dan Inang L Br Silalahi hadir pada Pesta Olob-olob tersebut. Kemudian  grup musik Nisha Group dengan biduan Intan Br Saragih juga hadir memberikan hiburan pada acara Marsombuh Sihol dan hiburan Pesta Olob-olob.

Artis idola Simalungun, Intan Saragih (kiri) yang cukup produktif menghasilkan album rekaman lagu pop Simalungun dan sudah lima kali diundang ke GKPS Jambi mampu membangkitkan semangat warga jemaat pada perayaan Pesta Olob-olob (Sukacita) Memperingati 112 Tahun Pekabaran Injil di Simalungun tingkat GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi, Minggu (20/9/2015). (Foto : Warna/Rds)

Puncak rasa suka cita warga jemaat GKPS Resort Jambi dan para simpatisan GKPS Jambi dari berbagai marga-marga dan gereja tetangga terasa pada Pesta Olob-olob tersebut ketika pentas hiburan dan manortor (menari) bersama digelar seusai ibadah. Bapa Ephorus dan Inang pun turut menari bersama warga jemaat, simpatisan dan pemuda. Kemudian para undangan simpatisan dan warga jemaat antusias memberikan sumbangsih melalui lelang, mangulosi, tor-tor dan lelang lagu.

Ibadah perayaan Pesta Olob-olob 112 Tahun Ambilan Na Madear di Simalungun tingkat GKPS Resort Jambi tersebut juga tambah semarak berkat pelaksanaan sayembara koor dan festival vocal grup. Sayembara koor memperlombakan koor Olob-olob GKPS 2015, “Rap Marolob-olob” karya cipta Inson Saragih dan lomba vocal grup dengan lagu Haleluya (Kidung) Nomor 442,”Bai Pardalanan Ni Goluhku”.

Kebersamaan seluruh warga jemaat GKPS Jambi dan Persiapan Tanah Kanaan juga terjalin mendukung Pesta Olob-olob tersebut. Seluruh warga jemaat, kendati bukan panitia, bahu-membahu membantu seluruh kegiatan Pesta Olob-olob.


Tim Paduan Suara Sektor Korintus GKPS Jambi meraih Juara I pada Sayembara Koor Pesta Olob-olob (Sukacita) Memperingati 112 Tahun Pekabaran Injil di Simalungun tingkat GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi, Minggu (20/9/2015). 
(Foto : Warna/Aseng Lee)

Semangat Kebersamaan

Pelaksanaan sayembara dan berbagai lomba pada Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi membangkitkan semangat kebersamaan di tengah warga jemaat GKPS Jambi dan GKPS Persiapan Tanah Kanaan. 

Semangat kebersamaan tersebut bisa dilihat mulai daripelaksanaan pertandingan bola voli dan cerdas – cermat seksi wanita, Sabtu (12/9), lomba tortor sekolah minggu dan peragaan busana pemuda, Minggu (13/9). 

Selain kebersamaan di antara tim peserta lomba, kebersamaan juga ta mpak di antara sektor dan jemaat. Segenap warga jemaat yang menyaksikan lomba mendukung tim masing-masing dengan 

Kebersamaan juga cukup terasa pada sayembara koor dan vocal grup Minggu (20/9). Seluruh peserta sayembara tampil kompak dan prima dalam sayembara. Penampilan baik seluruh peserta sayembara bisa tercapai berkat adanya kebersamaan latihan hampir sebulan.

 

Tim Paduan Suara GKPS Persiapan Tanah Kanaan Jambi meraih Juara II pada Sayembara Koor Pesta Olob-olob (Sukacita) Memperingati 112 Tahun Pekabaran Injil di Simalungun tingkat GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi, Mimggu (20/9/2015). 
(Foto : Warna/Aseng Lee)
Tim Paduan Suara Sektor Epesus GKPS Jambi meraih Juara III pada Sayembara Koor Pesta Olob-olob (Sukacita) Memperingati 112 Tahun Pekabaran Injil di Simalungun tingkat GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi, Minggu (20/9/2015). 
(Foto : Warna/Aseng Lee)

Hasil lomba, pertandingan, sayembara Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi.

1.    Koor :
 
Peringkat I   : Sektor Korintus
Peringkat II  : GKPS Pers. Tn. Kanaan
Peringkat III : Sektor Epesus
Peringkat IV : Sektor Pilippi
Peringkat V  : Sektor Tesalonika
 
2.    Vokal Grup
 
Peringkat I   : Sektor Korintus
Peringkat II  : Sektor Pilippi
Peringkat III :Sektor Epesus
Peringkat IV : Sektor Tesalonika
Peringkat V : GKPS Pers. Tanah Kanaan 
 
3.    Tortor Sekolah Minggu
 
Peringkat I   : Sektor Korintus
Peringkat II  : Sektor Epesus
Peringkat III :Sektor Tesalonika
Peringkat IV : GKPS Pers. Tn.Kanaan A
Peringkat V : Sektor Pilippi
Peringkat VI : GKPS Pers. Tn.Kanaan B
 
4.    Peragaan Busana Pemuda
 
Peringkat I   : Sektor Tesalonika
Peringkat II  : Sektor Pilippi
Peringkat III :Sektor Epesus
 
5.    Cerdas Cermat Wanita
 
Peringkat I   : Sektor Epesus
Peringkat II  : GKPS Pers. Tn.Kanaan
Peringkat III :Sektor Korintus
Peringkat IV : Tesalonika
Peringkat V : Sektor Pilippi
 
6.    Bola voli

Peringkat I   : Sektor Pilippi
Peringkat II  : GKPS Pers. Tn.Kanaan A
 Peringkat III :Sektor Korintus
 
7.    Catur
 
Peringkat I   : St M Saragih, SH (Epesus)
Peringkat I  : Bp Wendy Saragih (Epesus)
Peringkat III : Bp L Sijabat (Tn. Kanaan)



Ephorus GKPS, Pdt Martin Rumanja MSi (kanan) bersama Pendeta GKPS Resort Jambi, Pdt Jadiman Purba Tambun Saribu (JP Tamsar), STh seusai ibadah Pesta Olob-olob (Sukacita) Memperingati 112 Tahun Pekabaran Injil di Simalungun tingkat GKPS Resort Jambi di GKPS Jambi, Minmggu (20/9/2015). (Foto : Asenk Lee Saragih)


(Sumber : Warta Olob - olob GKPS Resort Jambi, 
   Edisi 2, Minggu, 27 September 2015)
Share this article :

Posting Komentar