Sukses Malam Hiburan “Marsombuh Sihol Simalungun” di Jambi

Jambi

Malam hiburan seni “Marsombuh Sihol Simalungun” (melepas rindu ke tanah Simalungun) yang diprakarsai Panitia HUT ke 27 Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dan Pembangunan Rumah Pendeta GKPS Jambi, di lapangan GKPS Jambi, Sabtu (27/3) sukses meriah.
Memukau : Intan Saragih, Sabar Tondang dan Jhon Kariando Purba saat tampil memukau penonton pada Malam Hiburan “Marsombuh Sihol di Simalungun” di GKPS Jambi, Sabtu (27/3/10) malam. Foto Asenk Lee Saragih.

Malam hiburan itu menampilkan artis Simalungun yakni Intan br Saragih, Sabar Tondang dan Jhon Kariando Purba. Penampilan ketiganya mampu menghibur sekitar 500 warga dan simpatisan Simalungun di Jambi.

Bahkan warga Simalungun dari Kabupaten Bungo, Sarolangun, Tebo, Muarojambi, Batanghari, Tanjung Jabung Barat dan Timur serta Kota Jambi. Tembang lagu Simalungun yang dibawakan ketiga artis itu mempu mengobati rindu akan Tanah Simalungun.

Selain malam “Marsombuh Sihol Simalungun”, Minggu (28/3/10) diadakan juga pesta perayaan HUT ke 27 GKPS Jambi. Pada kesempatan itu juga diadakan pencarian dana melalui lelang lagu, barang, penyematan Ulos (kain khas Simalungun) kepada donator.

Dalam menyemarakkan acara itu juga dilakukan Tortor (tarian) 22 marga yang jemaatnya ada di GKPS Jambi. Pada malam hiburan dan pesta pembangunan Gedung Sekolah Minggu GKPS dan Rumah Pendeta GKPS Jambi terkumpul dana sekitar Rp 186 juta rupiah. ruk
Foto-foto Asenk Lee Saragih 0812 7477587



















Foto-foto Asenk Lee Saragih 0812 7477587

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama