Pendeta Patriotisme Itu Pindah Tugas

JAMBI-Pendeta Patriotisme itu pindah dari Jambi. Warga GKPS se Resort Jambi mengucapkan kata perpisahan dan selamat melayani kepada Keluarga Pdt Erwin Sinaga STh/br Purba yang pindah tugas ke GKPS Sidorame, Resort GKPS Medan Timur, Distrik III.

Banyak kenangan indah dan perjuangan dalam melayani Pdt Erwin D Sinaga di Rayon II Bungo Resort Jambi sejak tahun 2003 hingga Juni 2009.

Perjuangannya di GKPS Simpang TKA KM 44 Bungo dan GKPS Suka Makmur Kabupaten Tebo yang mendapat perlawanan penutupan dan pembakaran gereja di sana menjadi kisah penting perjalanan pelayanan Pendeta ini.

Dia menjadi tonggak paling depan dalam mengatasi konflik yang berbau SARA itu. Melaui tangan dinginnya, dirinya mampu menjadikan suasana Kondunsif.

Jiwa pratiotismenya dalam pelayanan menjadi saksi bagi ratusan warga GKPS Resort Jambi dalam menghadapi persoalan dalam ijin beribadah dan membangun tempat ibadah. Berdiri dibarisan paling depan, menjadi bukti kesetiaannya dalam Pelayanan di GKPS.

“Selamat melayani di tempat yang baru. Semoga kesaksian-kesaksian nyata Bapak Pendeta Sinaga dapat menjadi motivasi kami dalam melayani Jemaat sepenuh hati. Seperti Umpasa Simalungun” Timbaho Ni Simorbou, Ulang Mago Sanrigat. Age Lingot Panonggor, Ulang Lupa Pardingat,” demikian pesan dan kesan warga GKPS Jemaat Jambi dalam acara Perpisahan di GKPS Jambi, Minggu 14 Juni 2009. (Asenk Lee Saragih).

Jabat Tangan Anak SM GKPS Jambi kepada Keluarga Pdt Erwin Sinaga STh/br Purba yang pindah tugas ke GKPS Sidorame, Resort GKPS Medan Timur, Distrik III. Foto2 Asenk Lee Saragih.

Kata Perpisahan Pemuda GKPS jambi Kepada Keluarga Pdt Erwin Sinaga STh/br Purba yang pindah tugas ke GKPS Sidorame, Resort GKPS Medan Timur, Distrik III. Foto2 Asenk Lee Saragih.

Kata Perpisahan Seksi Wanita GKPS Jambi Kepada Keluarga Pdt Erwin Sinaga STh/br Purba yang pindah tugas ke GKPS Sidorame, Resort GKPS Medan Timur, Distrik III. Foto2 Asenk Lee Saragih.

Pelukan Botouni Lisbet Sinaga (istriku) Kepada Keluarga Pdt Erwin Sinaga STh/br Purba yang pindah tugas ke GKPS Sidorame, Resort GKPS Medan Timur, Distrik III. Foto2 Asenk Lee Saragih.

Kata Perpisahan Seksi Bapa GKPS Jambi Kepada Keluarga Pdt Erwin Sinaga STh/br Purba yang pindah tugas ke GKPS Sidorame, Resort GKPS Medan Timur, Distrik III. Foto2 Asenk Lee Saragih.

Kata Perpisahan Pengurus GKPS resort Jambi Kepada Keluarga Pdt Erwin Sinaga STh/br Purba yang pindah tugas ke GKPS Sidorame, Resort GKPS Medan Timur, Distrik III. Foto2 Asenk Lee Saragih.

Penyematan Pin Salib Emas Oleh Pendeta GKPS Resort Jambi Pdt JRR Purba STH kepada Pdt Erwin Sinaga STh/br Purba yang pindah tugas ke GKPS Sidorame, Resort GKPS Medan Timur, Distrik III. Foto2 Asenk Lee Saragih.

Diberangkatkan Dengan Makan Dayok Binatur Kepada Keluarga Pdt Erwin Sinaga STh/br Purba yang pindah tugas ke GKPS Sidorame, Resort GKPS Medan Timur, Distrik III. Foto2 Asenk Lee Saragih.

Kata Perpisahan Keluarga Pdt Erwin Sinaga STh/br Purba yang pindah tugas ke GKPS Sidorame, Resort GKPS Medan Timur, Distrik III. Foto2 Asenk Lee Saragih.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama