Paskah SM GKPS Jambi

Ajak Anak-Anak Untuk Peduli Sesama Sejak Dini

Jambi-Perayaan Hari Kebangkitan Yesus Kristus (Paskah) oleg Sekolah Minggu (SM) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi dirayakan dengan kemah dilokasi Gereja GKPS Jambi, Jalan Kapten Sujono No 12 Komplek Gereja Kotabaru Jambi, Sabtu-Minggu (11-12/4). Perayaan Paskah oleh SM GKPS Jambi sebagai wujud mengajak anak-anak untuk peduli terhadap sesama sejak usia dini.

Vikar Pdt S Girsang STh dalam pesan Paskahnya, Sabtu malam mengajak anak-anak SM untuk peduli terhadap sesama sejak dini. Anak-anak juga diminta untuk membiasakan diri dalam berbuat baik serta melakukannya dilingkungan sekolah, gereja dan rumah tangga.

Api Unggun : Sekitar 80an anak SM GKPS Jambi mengelilingi api unggun sembari mendengarkan pesan Paskah dari Vikar Pdt S Girsang STh di GKPS Jambi, Sabtu (11/4) malam. Kemah Paskah SM tersebut guna menumbuhkan kebersamaan dan kepedulian antar sesama sejak dini. foto Asenk Lee Saragih.

Dikatakan, perayaan Paskah merupakan peringatan kebangkitan Yesus Kristus dari kematian akibat menebus dosa manusia. Perayaan Paskah sejak dini kepada anak SM merupakan wujud mengajarkan bagaiama Yesus Kristus berkorban untuk umat manusia.

Perayaan Paskah SM GKPS Jambi, berjalan hikmat dengan aneka ragam permainan. Kemudian Minggu (12/4) pagi dilakukan pencarian telor Paskah oleh sekitar 80 orang anak SM GKPS Jambi, yang Sabtu malam menginap di lokasi gereja dengan menggunakan tenda pramuka.

Berani Berkata Benar

Sementara itu, pesan kotbah Pendeta GKPS Resort Jambi, Pdt JR Purba STh pada minggu Paskah di GKPS Jambi, Minggu (12/4) mengajak umat Nasrani untuk berani mengatakan yang benar.

Pendeta juga mengajak umat Nasrani untuk mau peduli terhadap sesama serta berani berbuat demi kebenaran. Perayaan Paskah melambangkan bahwa Yesus Kristus bangkit dari kematian. Manusia juga diminta bangkit dan bersemangat dalam menjalankan kebenaran.(Asenk Lee).

Makan Jagung Rebus Usai Permainan Kemah Paskah SM GKPS Jambi, Sabtu 11 April 2009 Malam. Foto2 Asenk Lee saragih.
Susasana Kemah Paskah di GKPS Jambi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama