Panduan Lomba Karya Tulis (Artikel) Pekabaran Injil di Simalungun

Foto Asenk Lee Saragih

Panduan Lomba Karya Tulis (Artikel) Pekabaran Injil di Simalungun Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi Minggu, 20 September 2020.
A.    Pengantar
Semangat Pekabaran Injil (PI) di kalangan generasi muda Kristen Simalungun di era millennium ini cenderung tergerus atau terkikis akibat perkembangan zaman. Hal tersebut ditandai dengan semakin banyaknya generasi  muda Kristen Simalungun yang kurang memiliki pengetahuan mengenai peran, visi dan misi Pekabaran Injil dalam memajukan masyarakat Simalungun.

Mencegah tercerabutnya akar PI dari kalangan generasi milenial Kristen Simalungun, khususnya namaposo Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), sejarah PI di Simalungun perlu terus disosialisasikan. Melalui sosialisasi tersebut, pengetahuan generasi Kristen Simalungun tentang PI di Tanah Simalungun semakin meningkat dan tidak hilang di manapun mereka berada dan setinggi apa pun ilmu pengetahuanm mereka.

Untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda (namaposo) GKPS mengenai PI, perlu adanya kegiatan pembelajaran tentang sejarah dan makna PI. Salah satu bentuk pembelajaran tersebut, yaitu lomba penulisan sejarah dan peran PI dalam memajukan masyarakat dan daerah Simalungun.

B.     Kegiatan
Untuk mencapai tujuan tersebut, Panitia Pesta Olob-olob 117 Injil di Simalungun GKPS Resort Jambi 2020 menggelar  Lomba Karya Tulis (Artikel) mengenai Pekabaran Injil di Simalungun dan peranannya dalam memajukan masyarakat/daerah Simalungun.
Pelaksanaan lomba mulai Minggu, 9 Agustus 2020 hingga Sabtu, 12 September 2020.

C.     Tema Lomba
1.      Peranan Injil dalam Mencerdaskan Generasi Muda Kristen Simalungun.
2.      Menyemaikan Kembali Semangat Pekabaran Injil di Kalangan Generasi Muda Simalungun (GKPS).
3.      Peranan GKPS dalam Meningkatkan Pekabaran Injil di Perantauan.

D.    Peserta
1.      Pemuda GKPS Resort Jambi (terdaftar di GKPS Jambi, GKPS Tanah Kanaan, GKPS Persiapan Simpang Rambutan dan Pos PI GKPS Jambi Bayunglencir).
2.      Lomba diikuti perseorangan, bukan kelompok.
3.    Pemuda GKPS Resort Jambi yang menjadi anggota Panitia Inti dan Seksi Lomba Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi tidak diperkenankan mengikuti lomba. 

E.     Syarat Lomba
1.      Peserta bisa memilih salah satu dari tiga tema yang ditentukan Panitia.
2.      Karya tulis harus sesuai dengan tema yang telah ditentukan Panitia.
3.      Judul tulisan bebas.

4.      Karya tulis asli karya sendiri, bukan karya orang lain atau jiplakan (plagiat).
5.      Karya tulis belum pernah dipublikasikan dan dilombakan.
6.    Panjang tulisan  minimal lima halaman dan maksimal tujuh halaman polio, spasi ganda jenis huruf Times New Roman 12. (sekitar 800 – 1.000 kata).
7.   Materi tulisan bisa dikirim melalui soft copy ke email radesmansaragih@yahoo.com dan naskah yang sudah dicetak/diprint ke Seksi Lomba Panitia Olob-olob GKPS Resort Jambi.
8.      Karya tulis paling lambat sudah diterima Panitia, Sabtu, 12 September 2020.
9.    Materi penilaian : kesesuaian dengan tema lomba, bahasa yang baik sesuai Ejaan Bahasa Indonesia Yang Disempurnakan, kesesuain alur tulisan mulai dari pendahuluan (latar belakang), isi (ulasan/evaluasi), kesimpulan dan saran.
10.  Hasil Lomba diumumkan pada Pesta Olob-olob GKPS Resort Jambi, Minggu, 20 September 2020. Dapatkan Hadiah Menarik dari Panitia.

F.      Penjurian
Juri terdiri dari :
1.      Fulltimer GKPS Resort Jambi.
2.      St Radesman Saragih, S.Sos (Wartawan BeritaSatu.Com/SuaraPembaruan Jakarta)
3.      St Bekotman Sipayung, SPd (Seorang Guru/Kepala Sekolah).

Jambi, 6 Agustus 2020

Panitia Pesta Olobolob GKPS Resort Jambi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama