BDS GKPS Jambi Salurkan Bantuan Dampak Covid-19 Tahap III

Jambi-Badan Diakonia Sosial (BDS) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi menyalurkan paket sembako Tahap III kepada 36 Kepala Keluarga (KK) Anggota Jemaat GKPS Jambi yang dianggap layak menerima bantuan akibat dampak ekonomi Covid-19. Pemberian paket bantuan ini dilaksanakan dalam ibadah singkat, di Gedung Sekolah Minggu GKPS Jambi, Minggu 7 Juni 2020.

Sebelumnya BDS GKPS Jambi telah menyalurkan paket bingkisan bantuan pangan Tahap I kepada 23 KK) Anggota Jemaat GKPS Jambi, bertepatan dengan Jumat Agung di Gedung Sekolah Minggu GKPS Jambi, Jumat 10 April 2020.

Selanjutnya BDS GKPS Jambi juga telah menyalurkan bantuan Tahap II paket bingkisan kepada 32 KK keluarga Jemaat GKPS Jambi dan 1 KK  termasuk 1 keluarga non Kristen warga sekitar lingkungan GKPS Jambi pada Minggu (3/5/2020).

Ketua BDS GKPS Jambi St Emmalina Br Sitopu, MPd mengatakan, bantuan sosial tahap III yang dimotori BDS GKPS Jambi untuk 36 Keluarga yang terdampak covid-19 dan 17 orang tenaga kesehatan sebagai bentuk apresiasi dari jemaat dan termasuk Vultimer, berjalan lancar, semuanya karena berkat Belaskasih Tuhan terhadap umatNya.



“Terimakasih kepada para Donateur dari GKPS Jambi, dan diluar GKPS Jambi, Kel dr.Fernando Sianipar/ Epie Purba. Terimakasih pada K.Sek Epesus St Jabangun Sitopu, K Sek.Pilipi St.Andi Saragih, K.Sek.Korintus St. Friston Rayanto Sinaga, K Sek Tesalonika, Sy Sudiaman Purba,” katanya. 

“Terimakasih untuk dukungan PHMJ, St. Awal Juni Damanik dan Pdt Franky Doris Malau sebagai pembawa firman yang menyatakan kehadiran Gereja yang perduli dan Sari, terhadap umatNya. Paket yang dibagikan hari ini untuk tenaga medis disampaikan PHMJ. Paket dari BDS yang dibagikan hari ini Beras 340 kg, Minyak sayur 131 liter,Gula38 kg, Telur 360 butir, Bawang Putih dan Bawang merah 24:kg, Indomie 4,5 Dus,” tambah St Emmalina Br Sitopu.

St Emmalina Br Sitopu juga mengucapkan terimakasih untuk Pengurus BDS GKPS Jambi Wakil Ketua  Sy Sudiaman Purba, Sekretaris Sy Hezron Elsafan Saragih, SPd, Wakil Sekretaris Sy Hotmaida Br Haloho, Bendahara  St Martlyana Br Sidauruk.

“Terkadang Tuhan pakai lewat tangan kita untuk membantu orang lain diberkati Tuhan semuanya Amin. Memberi bukan berarti berlebih. Menerima bukan berarti berkekurangan. Bagi Jemaat GKPS Jambi, yang paling utama momentum kebersamaan kita melalui Doa bersama agar covid-19 segera berakhir. Mari selalu bersyukur kepada Tuhan untuk semua kebaikanNya kepada kita,” kata St Emmalina Br Sitopu. (Asenk Lee Saragih)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama