Pemberian Bantuan Pangan Tahap II Oleh BDS GKPS Jambi

Pemberian Bantuan Pangan Tahap II Oleh BDS GKPS Jambi, Minggu (3/5/2020). (Foto-Foto FB)
Jambi-BDS GKPS Jambi kembali menyalurkan bantuan pangan kepada Jemaat GKPS Jambi yang membutuhkan karena dampak ekonomi Covid-19 melanda dunia, Indonesia juga di Kota Jambi. Bantuan pangan ini bersumber dari donateur dan juga Yayasan Dharma Kasih Jambi.

Pemberian bantuan bingkisan pangan ini dilaksanakan dalam sebuah ibadah singkat di Gedung Sekolah Minggu GKPS Jambi, Minggu (3/5/2020). Ibadah Dipimpin Oleh Pdt Riando Tondang STh didampingi Wakil PHMJ GKPS Jambi St R Damanik SH dan Ketua BDS GKPS Jambi St Emmalina  Br Sitopu MPd dan penerima bantuan.



Menurut St Emmalina Br Sitopu, berdiakonia tahap ke II setelah bulan April tahap I, untuk 22 keluarga, dan Minggu (3/5/2020) sebanyak 32 keluarga termasuk 1 keluarga adalah saudara non Kristen warga sekitar GKPS Jambi.

Sebelum penyerahan sembako, dimulai dengan ibadah bersama. Firman Tuhan disampaikan Pdt Riando Tondang STh, Doa Pembuka PW Denni Rosnida Damanik STh, Doa Syafaat St.Emmalina Sitopu, Kata sambutan mewakili pengurus Sektor Pilipi, PHMJ Wapeng St.R.Damanik, laporan dari sekretaris BDS Hezron Elsafan Saragih. 

Bahan yang terkumpul Donasi dari Jemaat GKPS Jambi terdiri dari bantuan dana dan sembako yaitu Beras sebanyak 370 kg, Telur 520 butir, Gula 32 kg, Minyak sayur 88 liter, Indomie 2 Dus.

“Menurut Porhanger GKPS Jambi St.Awal Juni Damanik, surat dari Pimpinan Pusat GKPS sudah diterima untuk gerakan marsiurupan. Tapi BDS GKPS Jambi kita sudah dua langkah lebih dulu. Ternyata banyak jemat yang rindu dan terpanggil untuk membantu. Sebagai bukti dari iman yang hidup diikuti dengan tindakan nyata sesuai Firman Tuhan yang disampaikan Pdt Riando Tondang,” kata St Emmalina Sitopu.

“Terimakasih untuk kerjasama pengurus BDS dan pengurus sektor St Lya Ephmara,Sy Hotmaida Haloho, Sy.Sudiaman Purba, Epesus, Korintus, Pilipi, Tesalonika St.Jabangun Sitopu, St.Andi Saragih St.Friston Rayanto Sinaga. Kita tetap semangat dan menerima donasi untuk tahap III lagi. Terimakasih kepada keluarga yang sudah menyumbang dengan ikhlas Tuhan memberkati Amin,” sebut St Emmalina Sitopu.

Daftar Pendonasi Tahap II 

1.Kel St.VM.Purba/ Br.Simarmata Rp.300.000,-
2.Kel.Sy.R.Purba Br Damanik Minyak sayur 20 pcs @ 1 liter
3.Kel St.B.Sipayung/Br.Sijabat Rp.100.000,-
4.Kel.F.Jonatan Girsang/Br.Sijabat Rp.50.000,-
5.Kel.Sy.HD.Tondang Br Simarmata Rp.300.000'-
6. Kel.NN : Beras 8 karung @ 10kg
7.Dari NN, (pemudi)- 210 butir telor
8.Dari Kel.NN: Beras10 karung@5 kg
9.Kel.NN Minyak Sayur 12 pcs @ 1 liter
10.Kel.Sy.JW.Saragih Br Sinaga, Minyak sayur 20 pcs@1 liter, Sarden 12 kaleng, Indomie 1 dus.
11. Kel. N.N  minyak goreng 10 pcs@1 liter
12.Kel Sy.R.Damanik Br Purba Rp.500.000
13. Beras 20 karung @10 kg Yayasan Dharma Kasih Jambi 
14.Dari Ruth Friskila Sipayung 150 butir telor .
15. Kel.Ap.Fitri Tondang Br.Manihuruk Rp. 200.000'.

Tuhanlah yang memberkati setiap orang yang memberi dan yang menerima  dengan senang hati. Tuhan tambahkan berkat berlimpah buat keluarga kami ini  Amin Amin.(Asenk Lee Saragih)

















 







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama