Selamat Jalan Inang (Nabujur) Serta Rosmauli Br Munthe (Mama Alfon-Morris Siregar)

Selamat Jalan Inang (Nabujur) Serta Rosmauli Br Munthe (Mama Alfon-Morris Siregar)
Jambi-Jemaat GKPS Jambi Berdukacita. Pagi itu, Minggu 21 April 2019 Pukul 04.45 Saya tiba di GKPS Jambi untuk Ibadah Paskah Subuh GKPS Jambi. Secara bersamaan Pdt Jhonmuliaman Sipayung STh juga tiba di depan rumah Pendeta GKPS Jambi.

Pdt Jhonmuliaman Sipayung STh dan Saya tegur sapa dan Pdt Jhonmuliaman Sipayung STh mengaku kena hujan diperjalanan menuju gereja. Karena diwilayah tempat tinggalnya masih turun hujan, sementara di tempat tinggal saya (Jelutung) hingga komplek GKPS Jambi hujan sudah reda. 

Saat kami tiba, Sekretaris Jemaat GKPS Jambi St Thomas Iwan Dabukke sudah lebih dulu tiba di GKPS Jambi bersama keluarga menggunakan mobil. 

Saya bersam anak saya Ezer Twopama Manihuruk kemudian masuk ke dalam Gereja untuk membuka pintu depan gereja dan menyiapkan alat penghitung jemaat ibadah. 

Saat saya di depan gereja, tiba-tiba Jhon Morris Siregar anak bungsu Inang Serta Rosmauli Br Munthe datang dengan menangis dan panik. 


"Bang Tolong Bang....Mama sekarat di rumah...
..," ujar Morris dengan nada panik. 

Saya langsung bergegas lari ke rumah. Saat saya tiba, Pdt Jhonmuliaman Sipayung STh, St Thomas Iwan Dabukke, Alfon Siregar sudah mau menggendong Inang Serta Rosmauli Br Munthe hendak dibawa ke mobil.  Saat itu Inang Rosmauli Br Munthe tidur di ruang tamu depan Televisi dalam keadaan pingsan.

Saya pun ikut membantu menggendong Inang Serta Rosmauli Br Munthe ke mobil dan segera dilarikan oleh St Thomas Iwan Dabukke dan ikut Alfon Siregar dan Jhon Morris Siregar. Saya merasa tubuh Inang Serta Rosmauli Br Munthe masih hangat, lemas namun terdengar suara "ngorok".

Saya pun kembali membantu Piket Ibadah Paskah Subuh. Sesaat itu Sayapun memberitahukan kondisi Inang Serta Rosmauli Br Munthe dibawa ke Rumah sakit di Group WA Kuria GKPS, Majelis GKPS Jambi.

Selang 30 menit, dapat kabar dari St Thomas Iwan Dabukke, Inang Serta Rosmauli Br Munthe menghembuskan nafas terakhirnya. Sesaat Kabardukacita itu kembali saya sampaikan Lewat Group WA Kuria GKPS Jambi, majelis GKPS Jambi, GKPS Resort Jambi. 

Ibadah Paskah Subuh yang Kotbah disampaikan Pdt Jhonmuliaman Sipayung STh, Minggu 21 April 2019.
Usai Ibadah Paskah Subuh yang Kotbah disampaikan Pdt Jhonmuliaman Sipayung STh, Jenazah Inang Serta Rosmauli Br Munthe tiba di Rumahduka samping GKPS Jambi oleh Mobil Ambulance RS Royal Prima Kota Jambi.

Selanjutnya Jemaat GKPS Jambi mengadakan Ibadah penghiburan di Rumah Duka. Doding St Radesman saragih Manihuruk S Sos, Kotbah Pdt Jhonmuliaman Sipayung STh. 

Ucapan Dukacitapun menyapa Alfon Siregar dan Jhon Morris Siregar. Tangis Duka Mendalam, Tampak dari wajah Alfon Siregar dan Jhon Morris Siregar.

Sosok Inang Nabujur

Inang Serta Rosmauli Br Munthe (Ny A Siregar (Alm) adalah sosok Inang yang baik “Nabujur”. Selama menjaga Gereja GKPS Jambi, sukaduka dihadapinya dengan Ikhlas. Jerih lelahnya sering bahan perbincangan, namun dengan kerendahan hatinya, Inang Br Munhte ini mengerjalan kewajibannya sebagai Penjaga Gereja GKPS Jambi. 

Jenazah Inang Serta Rosmauli Br Munthe akan dikebumikan di TPU Nasrani Bumi Langgeng Pondok Meja, Muarojambi, Selasa 23 April 2019.
Serta Rosmauli Br Munthe lahir di Ambobi, Sumut, 15 Januari 1960. 

Selamat Jalan Amboru Nabujur. Namamu Akan Selalu Dikenang Jemaat GKPS Jambi. Kepada Alfon Siregar dan Jhon Morris Siregar Tabah dan Tegar Dan Podas Tarapoh. 

Suami dari Almarhum Inang Serta Rosmauli Br Munthe yakni Bp A Siregar telah meninggal dunia (Saat Tidur Di Rumah) Rabu 12 November 2014 Pukul 24.15 WIB. Tak Ada Keluhan Sakit dan Menghadap Sang Pencipta Dengan Tenang Saat Tidur. 


"Tak Ada Lagi Kawan Bincang-Bincang Pagi Hari, Sore Hari Jika Bertandang Ke Gereja GKPS Jambi. Selamat Jalan Amboru (Serta Rosmauli Br Munthe),”. (Asenk Lee Saragih)

Suami dari Almarhum Inang Serta Rosmauli Br Muthe yakni Bp Alfares Siregar telah meninggal dunia (Saat Tidur Di Rumah) Rabu 12 November 2014 Pukul 24.15 WIB. Tak Ada Keluhan Sakit dan Menghadap Sang Pencipta Dengan Tenang Saat Tidur.
 

Suasana di Rumah Duka Sesaat Jenazah Inang Serta Rosmauli Br Munthe Tiba. (Penyuntikan Formalin).
Kenangan Bp Alfares Siregar dan Inang Serta Rosmauli Br Munthe. Tahun 2012.


Kenangan Bp Alfares Siregar dan Inang Serta Rosmauli Br Munthe. Tahun 2012.
Kenangan Bp Alfares Siregar dan Inang Serta Rosmauli Br Munthe. Tahun 2012.
PEMAKAMAN ALFARIS SIREGAR SORMIN. LAHIR 4 JULI 1963-MENINGGAL 11 NOV 2014. PEMAKAMAN JUMAT 14 NOV 2014.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama