Cerita 100 Nasi Bungkus di HUT Ke 35 GKPS Jambi (Manortor Marga)

By Asenk Lee Saragih

 

Photo Lengkap Pesta HUT Ke 35 GKPS Jambi Lihat di FB Ini 

Jambi-Usai Ibadah Raya Puncak HUT Ke 35 GKPS Jambi, Minggu 29 April 2018 di GKPS Jambi, yang Kotbahnya disampaikan Pdt Jan Sudiaman Sinaga STh (LAI Pematangsiantar), dilanjutkan dengan Acara Pemotongan Kue HUT Ke 35 GKPS Jambi oleh Pimpinan Majelis GKPS Jambi dengan lantunan Lagu “Pesta Kuria” Cipt St Radesman SaragihS Sos dinyayikan Rany Br Sumbayak.

Selanjutnya dirangkai acara Lelang Siluah Pesta dan Makan Siang Bersama. Hampir sekitar 700 orang hadir pada Pesta HUT Ke 35 GKPS Jambi. Padahal Panitia hanya memprediksi 500 orang. 

Akibatnya, Panitia harus membeli 100 paket nasi bungkus karena sebagian undangan belum makan. Bahkan suasana makan siang tampak sedikit "kacau" karena banyak Jemaat yang "menyerang" meja Seksi Konsumsi, bukan mengantri di meja makan yang telah disediakan. 
Pdt Riando Tondang STh (Votum).
Ditambah lagi suara St Meslan Saragih SH lewat pelantang suara (mic) yang menyebutkan makanan di meja habis dan lauknya. Informasi itu membuat sedikit rius suasana antrian untuk makan siang. namun pada akhirnya semua dapat terkendali oleh Seksi Konsumsi (Mama Aping CS).

Usai makan siang dilanjutkan dengan Hiburan dari Fitri Ani Br Sinaga dan Spontanitas (Goxen Purba, Bp Garingging Pos PI Bayung Lincir, Sy Asi M Damanik SE).

Kemudian juga diselingi dengan Tradisi MEMBERI Untuk Mendukung Pesta Kerap Melalui "Hiou Pamonting". Tradisi Ini Sudah Melekat di Kalangan GKPS, Termasuk di GKPS Jambi. Jemaat GKPS Jambi dari Empat Sektor (Korintus, Efesus, Tesalonika, Filipi) Memberikan Hati untuk bersumbangsih dalam Pendanaan Pesta, Inilah bagian dari Kasih Diakonia GKPS 2018.

Hiou Pamonting ini diserahkan oleh Pdt Jan Sudiaman Sinaga STh (LAI-Kantor Pusat GKPS), Pdt Riando Tondang STh (Pendeta GKPS Resort Jambi), Pdt Mardison Simanjorang (Pendeta GKPS Resort Muara Bungo).

Selanjutnya Acara Manortor 22 Marga yang diundang Panitia HUT Ke 35 GKPS Jambi. Berdasarkan urutan undian Panitia berikut ini urutan Panortoran Marga-Marga pada Pesta HUT Ke 35 GKPS Jambi, Minggu (29/4/2018).

Parsadaan Purba Hun Talun Simalungun, Manihuruk, Purba Silangit, Spontanitas Marga Saragih, Manik-Ronatio, Tondang, Purba Sidadolok Sidagambir, Sumbayak, Munthe, Simarmata, Girsang, Sidauruk, Damanik, Sinaga, Sipayung-Haloho, Garingging, Dabukke, Sitopu, Purba Tambak, Purba Pakpak.

Acara Pesta HUT Ke 35 GKPS Jambi berakhir Pukul 18.00 WIB. Dilanjutkan dengan pengumuman Juara Porseni HUT Ke 35 GKPS Jambi oleh Koordinator Lomba St Thomas Iwan Dabukke SE. Dari 11 Ragam Lomba, Sektor Efesus Juara Umum dan Mendapat Piala Bergilir GKPS Jambi. (Asenk Lee Saragih) 





Barisan Prosesi

PW Denni R Br Damanik STh Doding.

Songleader (Bp F Lingga, W Djawak, Simangunsong).




Sy Friston R Sinaga SPd



PW Denni R Damanik STh

PS Gemende Sektor Efesus "Ingat Ma Sitompa Ham".

PS Gemende Sektor Tesalonika"Ingat Ma Sitompa Ham".

PS Gemende Sektor Korintus "Ingat Ma Sitompa Ham".

PS Gemende Sektor Filipi "Ingat Ma Sitompa Ham".

Pdt Jan Sudiaman Sinaga STh



Fitri Ani Sinaga







Goxen Purba

Sy Asi M Damanik.

























Post a Comment

Lebih baru Lebih lama