SELAMAT HARI ULANG TAHUN KE-29 GKPS JAMBI





Foto-foto Asenk Lee Saragih.

SELAMAT HARI ULANG TAHUN KE-29 GKPS JAMBI (1 APRIL 1983- 1 APRIL 2012). SEMOGA SEMAKIN MAMPU MENGEMBAN MISI SEBAGAI GEREJA PEMBAWA BERKAT DAN PEDULI JEMAAT. HARI INI MINGGU 15 APRIL 2012 DIRAYAKAN SECARA SEDERHANA. TAMU KEHORMATAN Pdt Dr E Munthe MTh Beserta Inang (Jakarta). 

Pdt Dr Edison Munthe MTh telah melayani di GKPS Jambi sejak Rabu 11 April 2012 malam hingga Minggu 15 April 2012. Pelayanan dalam bentuk Kotbah Ibadah Kebaktian Partonggoan, Pastoral dan Ibadah HUT GKPS Jambi ke 29 (Minggu 15 April 2012).

Dia dalam ibadahnya juga menekankan agar SEKOLAH MINGGU MENDAPAT PERHATIAN PRIORITAS, KHUSUSNYA DALAM PENYEDIAAN SARANA/PRASARANA GEDUNG SEKOLAH MINGGU YANG PEMBANGUNANNYA SUDAH TERTUNDA SELAMA DUA TAHUN LEBIH.


Pdt Dr Edison Munthe MTh juga menyoroti minimnya pesarta pastoral (Majelis dan Jemaat) selama kegiatan itu di laksanakan. Kemudian hubungan Pimpinan Majelis GKPS Jambi dengan Majelis begitu juga dengan jemaatnya kurang harmonis. Hal itu tampak dari kurang antusiasnya warga jemaat yang mengikuti kegiatan Pastoral dan HUT ke 29.

Pdt Dr Edison Munthe MTh juga menilai HUT ke 29 GKPS Jambi tidak memiliki visi, karena kegiatan hanya sederhana mungkin. Gebyar HUT GKPS Jambi ke 29 sangat minim simpatik. Semoga kedepan perayaan HUT memiliki visi yang dapat merangkul seluruh warga jemaat dalam mewujudkan satu tujuan dari hasil pesta tersebut.

Menurut catatan penulis, ada dua kegiatan besar yang gagal dilaksanakan di GKPS Jambi. Pertama TUAN RUMAH RPL PEMUDA GKPS 2012 dan Pembangunan Gedung Sekolah Minggu dan Renovasi Rumah Pendeta. Kegagalan kedua kegiatan ini, merupakan kegagalan Pimpinan GKPS Jambi dan Pimpinan GKPS Resort Jambi. Butuh evaluasi program dan konsilidasi keorganisasian gereja. Semoga Kedepan Lebih Baik Lagi. Horasma.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama