Pesta Bona Taon Toga Sinaga Se-Kota Jambi Meriah

Jambi-Pesta Bona Taon (awal tahun) Parsadaan Pomparan Toga Sinaga, Boru/Bere/Ibebere (PPTSB) se Kota Jambi yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (2/3/2008) meriah. Ribuan kerabat Sinaga dari 810 Kepala Keluarga (KK) larut dalam acara yang dimeriahkan dengan Tor-tor (tarian) tersebut.

Pesta PPTSB se Kota Jambi mengangkat Tema " Persaudaraan yang Rukun (Mazmur 133) dengan Sub Thema "Marsiamin-aminan songon lampak ni gaol, marsintungkol-tungkolan songon suhat di robean ( saling mengasihi dan peduli sesama).

Pesta tersebut juga dihadiri Ketua Lembaga Adat Jambi Drs M Asnawi AB yang juga menjabat Sekda Kota Jambi (Kandidat calon Walikota Jambi Periode 2008-2013) . Asnawi beserta istrinya Ir Adelaida juga disematkan Ulos Batak sebagai tanda restu dan selamat datang di pesta itu. Bahkan dirinya dengan fasih menyumbangkan lagu Batak “Sai Anju Ma Au” dan sebuah tembang Pop Indonesia.

Dua lagu yang dilantunkan Asnawi mampu mengumpulkan dana Rp 3.250.000. Dirinya juga menyumbangkan sejumlah uang dalam acara Tortor. Ketua Umum (PPTSB se Kota Jambi, C.H Sinaga/br Pardede menitipkan keluarga besar Sinaga agar diperhatikan.

“Kami adalah warga Jambi dari Sumatera Utara yang berperan mendukung program Pemerintah Kota Jambi. Kami titipkan kerabat marga Sinaga untuk diperhatikan. Semoga kehadiran bapak di acara ini, membawa berkat untuk menuju cita-cita mendatang,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesta Bona Tahun, J Sinaga mengatakan, pesta bona taon dihadiri ribuan kerabat marga Sinaga. Acara juga dihibur dengan musik Embas Group yang sudah tidak asing lagi dengan tembang-tembang Toba, Simalungun, Karo.

Acara juga diselingi dengan penarikan beragam hadih doprize, dari peralatan rumah tangga hingga hadiah TV. Uang yang terkumpul dari Tor-tor dari Pesta Bona Taon itu mencapai Rp 25 jutaan lebih. Acara berlangsung hingga petang hari.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama