Jessica Eyensicia Sijabat (GKPS Merek Raya) Juara 1 Grand Final GKPS Idol Competition 2024



Jakarta-Grand Final GKPS Idol Competition telah sukses berlangsung di Audi Torium TVRI Jakarta, Sabtu malam (12/10/2024). Berikut potret acara itu yang dikutip dari akun Facebook Afreni Haloho. Para juara yakni Jessica Eyensicia Sijabat (GKPS Merek Raya)-Juara 1, 2. Yoaneta Manullang (GKPS Berastagi)-Juara 2, 3.Livein Nice Saragih (GKPS Raya Kota)-Juara 3.

Pimpinan Sinode GKPS Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba hadir memberikan hadiah juara kepada para pemenang. Juga didampingi Pengantar Jemaat GKPS Cikoko St Posman Saragih Simarmata. 

GKPS Idol, ajang pencarian bakat yang digelar GKPS Cikoko dalam rangka menyemarakkan HUT ke 60 gereja tersebut, menghasilkan 10 finalis dari 30 orang peserta semifinal.

30 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia membawakan lagu rohani Simalungun di GKPS Cikoko pada Minggu 15 September 2024 dan disiarkan LIVE di YouTube GKPSTV.

Setelah melewati proses seleksi para dewan juri yang diberi hak untuk menilai kualitas para peserta, GKPS Idol ini akhirnya mengeluarkan 10 finalis terbaiknya.

Baca Juga: Bupati Simalungun Ajak Sukseskan Pilkada Serentak, Motivasi 30 Finalis GKPS Idol di Cikoko

Nantinya, ke 10 finalis terbaik tersebut akan berlaga di babak selanjutnya yakni di GKPS Idol babak final yang rencananya digelar pada 12 Oktober 2024 mendatang.

Daftar 10 Finalis Peraih Golden Tiket Melaju ke Babak Final (Para Juara):

1. Jessica Eyensicia Sijabat (GKPS Merek Raya)-Juara 1
2. Yoaneta Manullang (GKPS Berastagi)-Juara 2
3.Livein Nice Saragih (GKPS Raya Kota)-Juara 3
4. Franta Wiljaya Purba (GKPS Sindar Raya)- Juara Harapan 1
5. Oldya Ruth Tabitha Girsang (GKPS Menteng Indah) Juara Harapan 2
6. Samuel Axel Pratama Saragih (GKPS Tangerang) Juara Harapan 3
7. Maria Claudya N Saragih (GKPS Cempaka Putih)
8. Chitra Gabriella S (GKPS Cibubur)
9. Anggie Margaret Sinaga (GKPS Lubang Buaya)
10. Jerry Purba (GKPS Cempaka Putih)

Dari catatan para dewan juri yang dipercayakan menilai kemampuan vokal para finalis mulai dari Samsara Kriswanto, Joy Tobing, Pdt Ito Belihar Purba.

Juri yang satu ini merupakan runner up 2 Asia Bagus 1990 di Tokyo Jepang. Pria kelahiran Madiun 13 Maret 1969 ini pun pernah maraih Best Vocalist Voice of Asia 1992 di Bangkok Thailand. Pun Samsara Kriswanto pernah menjadi Grand Champion Suara Vinolia tahun 1991.

Di bangku juri lainnya ada nama Berliani Batubara, SSn. Wanita kelahiran 12 Juni 1966 itu tercatat pernah menjadi juara umum pop singer Tapanuli Selatan dan Juara 1 Bintang Remaja Medan Fair di Kota Medan.

Dosen dan Ketua Jurusan di Departemen Musik Gereja UKRIM dan STII itu kini menggeluti pekerjaan sebagai juri, pengajar dan pembicara di seminar pelatihan vokal.

Juri ketiga terakhir, Roynaldo Hamonangan Saragih. Sehari-harinya, pria ini menggeluti pekerjaan sebagai praktisi musik gereja, dirigen paduan suara hingga pengajar musik.

Hingga tahun 2018, Roynaldo Hamonangan Saragih tercatat aktif sebagai dosen di STT Abdi Sabda, Medan dan hingga tahun 2017 sebagai dosen musik gereja di STT HKBP Pematangsiantar.

Diakhir acara, pagelaran Semi Final GKPS Idol yang digelar di GKPS Cikoko, Jakarta tersebut ditutup dengan doa oleh Pdt Hendrik Barus. (Berbagaisumber/AsenkLeeSaragih)






















































Post a Comment

Lebih baru Lebih lama