Pengurus GKPS Resort Jambi Jejaki Pembentukan Pos PI Simpang Rambutan Jalintim Jambi

Pengurus GKPS Resort Jambi yakni Ketua Pdt Riando Tondang STh, St Drs GM Saragih MSi (Wakil Ketua), St Meslan Saragih SH (Sekretaris), St Jabangun Sitopu (Anggota)saat berbincang-bincang dengan warga asal Simalungun di Simpang Rambutan, Tanjabar, Rabu 3 April 2019. Foto-Foto St Jabangun Sitopu.
Jambi-Pengurus Gereja Kristen Protestan (GKPS) Resort Jambi menjejaki pembentukan Pos Pelayanan Iman (Pos PI) di Simpang Rambutan, Jalan Lintas Timur Sumatera, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pos PI Simpang Rambutan ini sudah pernah dijejaki oleh Pdt JP Tamsar STh saat menjabat Pendeta GKPS Resort Jambi lima tahun lalu. 

Pos PI Simpang Rambutan Jalan Lintas Timur Sumatera, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi kembali masuk dalam Program Kerja Pengurus GKPS Resort Jambi dengan anggaran biaya pada pos transportasi dan akomodasi pengembangan Pos PI ke Simpang Rambutan Rp 600.000/ perjalanan selama 12 bulan dengan total anggaran biaya Rp 7.200.000.


Guna menindaklanjuti program itu, Pengurus GKPS Resort Jambi yakni Ketua Pdt Riando Tondang STh, St Drs GM Saragih MSi (Wakil Ketua), St Meslan Saragih SH (Sekretaris), St Jabangun Sitopu (Anggota) melakukan kunjungan ke lokasi Pos PI Simpang Rambutan (Huta Panoban)-(Desa Suban, Batang Asam, Kabupaten Tanjabar) Rabu 3 April 2019. 


Pada kesempatan itu diadakan Partonggoan Perdana di Rumah Keluarga Purba Pakpak/br Garingging. Ambilan oleh Pdt Riando Tondang STh, Agenda St Drs GM Saragih MSi, Doa Syafaat St Meslan Saragih SH, Parmahan Namadear St Jabangun Sitopu.

Kemudian St Meslan Saragih SH menerangkan hasil kunjungan itu pada Sermon Majelis GKPS Jambi, Jumat (5/4/2019) terkait dengan kerinduan sekitar 60 KK warga Simalungun asal Kabupaten Simalungun sekitarnya yang rindu untuk membentuk Pos PI GKPS Jambi dan nantinya mencadi cikal bakal berdirinya GKPS Persiapan Simpang Rambutan, Tanjabar.

Guna mendukung pelayanan ini, pada Minggu 14 April 2019, Pengurus GKPS Resort Jambi memulai Ibadah Kebaktian Minggu Perdana di Simpang Rambutan. Juga pada Sermon diusulkan untuk “Mandurung” di GKPS Jambi untuk penambahan biaya Trasportasi-Akomodasi Pelayanan ke Simpang Rambutan. 

Majelis GKPS Jambi melalui Pimpinan Majelis (Porhanger) St Radesman Saragih SSos mendukung pelayanan Pos PI Simpang Rambutan dan tetap berkoordinasi dengan Majelis GKPS Jambi. Dalam pelayanan juga bisa melibatkan Majelis GKPS Tanah Kanaan Jambi.(Asenk Lee)
Notulen Pertemuan Rabu 3 April 2019.













   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama