Kegembiraan Natal dari Kelompok Kecil Sektor Korintus GKPS Jambi

Kegembiraan Natal dari Kelompok Kecil Sektor Korintus GKPS Jambi, Minggu 17 Desember 2017. Photo2: Asenk Lee Saragih

Jambi-Kegembiraan sukacita Natal tampak menghiasi suasana Perayaan Natal Sektor Korintus GKPS (Gereja Kristen Protestan Simalungun) Jambi, yang dilaksanakan di GKPS Jambi, Minggu (17/12/2017) malam. Perayaan Natal Korintus berjalan sukses dan penuh kebahagiaan sukacita Natal menyambut Kelahiran Juru Selamat. Perayaan Natal Korintus ini dihadiri sekitar 150 Orang dari 40 KK Anggota Sektor Korintus. Juga dihadiri undangan dari Sektor Efesus, Filipi dan Tesalonika GKPS Jambi.

Ibadah diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Perayaan Natal Sektor Korintus 2017 Ny Sy JW Saragih Br Sinaga. Kemudian nyayian Pujian sembari barisan Prosesi memasuki ruang ibadah dan menyalakan lilin. Kotbah disampaikan PW Denny R Br Damanik STh, Votum Ibadah Ketua Sektor Korintus Sy H Saragih, MC Ria Murni Br Saragih (Ny St JH Karo-karo) dan Iin Br Saragih, Songliders Ruth Sandra Saragih, Anike Karo-karo, Rani Sitorus, Organis Sy Friston R Sinaga SPd.

Dalam ibadah juga menampilkan Pujian Koor Sektor Korintus, Vokal Group Wanita Syaloom, VG Wanita Sektor Korintus, VG Pemuda GKPS Sektor Korintus, VG ASM Sektor Korintus.

PW Denny R Br Damanik STh dalam kotbahnya mengatakan, dalam keluarga harus saling melengkapi satu dengan yang lain. Melalui perayaan Natal Sektor Korintus diharapkan semakin menumbuhkan Kasih Tuhan untuk saling peduli sesama dalam suka dan duka.


“Satu tangan menarik dari keterpurukan, lebih bermakna daripada seribu tangan menyalami saat keberhasilan,” ucap PW Denny R Br Damanik.

PW Denny R Br Damanik juga mengajak Anggota Sektor Korintus untuk semakin bersatu dalam Pelayanan, juga semakin rutin dalam mengabarkan kabar baik diantara keluarga. Bahkan lewat Perayaan Natal Sektor Korintus ini, keluarga sektor Korintus semakin terberkati. 

Usai ibadah Natal dilanjutkan dengan santab malam bersama yang konsumsinya disediakan oleh Sektor Korintus secara gotong royong. Seluruh menu santab malam dikerjakan dengan gotongroyong di rumah Keluarga St F Sipayung/ St E Br Sitopu di komplek GKPS Jambi, Minggu sore. 

Kemudian pada Varia Natal juga menampilkan Duet Moses Juneri-Ezer Twopama dengan Judul Lagu "Utusan Bapa" yang mengundang respon yang baik dari Jemaat serta menyawer keduanya. Kemudian Pujian Solo St Radesman Saragih (Porhanger), Pujian Solo Vione Br Damanik, Pujian Duet Nova Br Saragih-Yana Br Purba, Pujian Trio Salomo-Raja-Ivando, Timoti, Oliver.

Pimpinan GKPS Jambi (Bendahara) Sy Jamansen Saragih SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa perayaan Sektor Korintus merupakan isiran-irisan kecil dari GKPS Jambi yang bertujuan untuk bersukacita dalam Natal. Irisan kecil ini dibuat untuk memberdayakan seluruh anggota sektor agar terlibat dalam pelayanan. 

Disebutkan, semoga nantinya irisan kecil ini (Sektor Korintus) ini selalu menopang kegiatan yang lebih besar dari GKPS Jambi secara keseluruhan. Perayaan Natal Sektor Korintus ini sebagai contoh baik di tengah GKPS Jambi dalam memberdayakan jemaat aktif dalam pelayanan.  

Hal senada juga diutarakan Sy Andi Garingging (Undangan dari Sektor Filipi GKPS Jambi). Menurutnya, Perayaan Natal Sektor Korintus ini merupakan kegiatan yang positif dalam menyambut peringatan Kelahiran Yesus Kristus. Disebutkan, kedepan semoha seluruh sector di GKPS Jambi bisa mengikuti Sektor Korintus agar dapat merayakan Natal bersama.

Pada Varia Natal, Panitia juga memberikan Tanda Kasih kepada Pdt Riando Tondang STh, PW Denny Br Damanik, Ny A Siregar Br Munthe, St ER Br Girsang, Ny St S Saragih Br Purba (Op Kessy).

MC Varia Natal yang dibawakan Ruth Br Sipayung dan Anike Karo-karo menjadikan suasana Varia Natal tambah semarak dan penuh keakraban sukacita. Dalam Varia Natal juga diselang selingi dengan pengundian doorprize. Serta pada akhir acara diberikan Bingkisan Natal kepada seluruh Anak Sekolah Minggu yang datang pada malam itu. Perayaan Natal Sektor Korintus ditutup dalam Doa oleh Pdt Riando Tondang STh. (JP-Asenk Lee)
Tema dan Subtema Natal Sektor Korintus.

Ketua Panitia Ny Sy JW Saragih J Br Sinaga.

PW Denny R Damanik STh.

Penyalaan Lilin

MC Ibadah Riamurni Br Saragih SPd.

Votum Kotbah Sy H Saragih (Ketua Sektor Korintus).


MC Ibadah Ririn Br Saragih

Songliders: Keke Br Karo-karo, Rani Br Sitorus, Sandra Br Saragih.

Organis Sy Friston R Sinaga SPd.

Liturgi Seksi Bapa Sektor Korintus.

Liturgi Taur-taur St F Sipayung dengan Sy M Br Djawak. 


VG ASM Sektor Korintus.

Liturgi Wanita Sektor Korintus.

Koor Sektor Korintus.

Liturgi Pemuda Sektor Korintus.

VG Wanita Sektor Korintus.

Liturgi Seksi Bapa Sektor Korintus GKPS Jambi. 

VG Wanita Syalom GKPS Jambi.

Koor Sektor Korintus GKPS Jambi.

Liturgi ASM Sektor Korintus GKPS Jambi.

MC Acara Ibadah Ririn Br Saragih.

Pdt Riando Tondang STh (Doa Makan).


PD Denny R Damanik STh (Kotbah).







MC Varia Natal Ruth Sipayung dan Keke Br Karokaro.

Sy Jamansen Saragih (Bendahara Jemaat GKPS Jambi).

VG ASM Sektor Korintus GKPS Jambi.

Gitaris Oliver Narado Saragih Manihuruk.


Duet Moses Juneri-Ezer Twopama dengan Judul Lagu "Utusan Bapa" yang mengundang respon yang baik dari Jemaat serta menyawer keduanya.

Doorprize Natal Sekor Korintus.

Kasih Natal


Solo Pujian Vione Br Damanik




VG Wanita Sektor Korintus


Pujian Duet Nova Saragih dan Yana Br Purba.

Keluarga Besar Sektor Korintus GKPS Jambi.


Wanita Sektor Korintus.

Pemuda Remaja Sektor Korintus GKPS Jambi.

Wanita Sektor Korintus GKPS Jambi.

Keluarga Porhanger St Radesman Saragih/ Br Damanik.

Perayaan Natal Sektor Korintus ditutup dalam Doa oleh Pdt Riando Tondang STh.





Sumber: Jambipos Online

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama