GKPS Memberangkatkan Calon Legislatif di Balai Bolon Pematang Siantar

GKPS Memberangkatkan Calon Legislatif di Balai Bolon Pematang Siantar.
Ephorus GKPS Pdt Jaharianson : Tuhan Pasti Buka Jalan

Ephorus Doakan Caleg Warga Jemaat GKPS

Jauhkan Sifat Gesek, Gosok dan Gasak

BERSAMA EPHORUS GKPS: Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih foto bersama warga jemaat GKPS yang menjadi calon legislatif, Selasa (10/9).

Untuk pertama kalinya, Pimpinan Pusat GKPS mendoakan dan memberangkatkan 150-an calon legislatif (caleg) warga jemaat GKPS agar berhasil meraih citanya-citanya pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2014.

Pemberangkatan disertai doa dilakukan Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih, di Balai Bolon GKPS di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Selasa (10/9). Selain caleg untuk DPRD Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, calon Anggota DPRD Sumut dan DPR RI juga turut hadir caleg dari Labura dan Serdang Bedagai.

Pdt Jaharianson Saragih, dalam kotbahnya, mengajak seluruh caleg warga jemaat GKPS bertarung dengan jujur, mentaati aturan dan aturan yang sudah digariskan. Kemudian terpenting agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

Pdt Jaharianson menegaskan, yang harus dijauhi para caleg adalah sifat 3G, yakni Gesek, Gosok dan Gasak. “Jangan sekali-kali menggunakan sistem 3G untuk meraih cita-cita di Pileg 2014. Tapi gunakan sistem pendekatan bermoral dan bermartabat. Masyarakat sekarang ini sudah pintar dan bisa memilih mana yang baik dan benar,” kata Pdt Jaharianson yang biasa disapa Pdt Jaka ini.

Dia juga mengimbau seluruh caleg agar jangan sekali-kali mengeluarkan janji-janji kepada masyarakat. Pasalnya, janji yang terucap, tapi tidak ditepati akan sangat dikutuk Tuhan karena menyakiti hati rakyat.

Ia menjelaskan, persaingan menuju yang terbaik pada pileg 2014 bukanlah pekerjaan gampang. Karenanya, dia juga meminta para caleg harus siap kalah dan menang. Dan jangan karena pileg, ada timbul persaingan bahkan tidak saling bercakapan.

Kepada seluruh warga jemaat GKPS, Pdt Jaka mengimbau agar nantinya menggunakan hak suaranya dengan jujur, tanpa ada tedeng aling-aling, misalnya karena uang. “Pilihlah wakilmu orang yang benar-benar bisa berbuat yang benar,” harapnya.

Mewakili Pemkab Simalungun, Resman Saragih dalam sambutannya mengatakan, seluruh caleg harus sadar bahwa semua tidak mungkin untuk duduk. Tapi begaimana agar suara GKPS bersatu dan banyak orang GKPS yang duduk menjadi wakil rakyat. Hindari gesek, gosok dan gasak. “Kalau mau menang, silahkan berjanji-janji untuk menarik suara. Tapi ingat, bukti nyatakanlah janji itu kepada yang memilih agar tidak dibenci rakyat,” kata Resman.

Sementara mewakili Pemko Siantar, Adiaksa Purba dengan singkat berharap agar warga jemaat GKPS banyak yang terpilih menjadi wakil rakyat. “Pemko Siantar tetap berharap agar warga GKPS tetap berbuat ke Kota Pematangsiantar,” harapnya.

Mewakili caleg DPRD Siantar dan Simalungun, Sarmuliadin Sinaga dari PDIP dan Drs Samuel Saragih dari Partai Golkar Siantar mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat GKPS yang mendoakan mereka agar meraih cita-cita. “Memang benar gereja tidak bisa berpolitik. Tapi GKPS memberikan arahan kepada seluruh caleg agar berpolitik dengan jujur. Dia yakin, orang-orang yang saat itu berkumpul adalah warga GKPS yang potensial. Semoga dengan acara ini, akan banyak warga GKPS duduk di DPRD Siantar, minimal 4 kursi,” kata Samuel diamini Sarmuliadin.

Mewakili caleg DPRD Sumut, Edy Harlen Saragih dan DPR RI Sortaman Saragih mengatakan, apa yang dilakukan Pimpinan Pusat GKPS ini sangat positif untuk mengingatkan seluruh caleg jemaat GKPS berjuang dengan jujur sesuai aturan dengan selalu meminta perlindungan Tuhan. “Kiranya Tuhan tetap memberkati perjuangan kita dalam meraih cita-cita,” kata mereka. (MSC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama