Perayaan Natal Kaum Bapa GKPS se Resort Jambi Bersahaja


Juara I : Kontingen Paduan Suara Seksi Bapa GKPS Jambi meraih juara I pada Porseni dan Natal Seksi Bapa GKPS se Resort Jambi di GKPS Bangko, Minggu (5/12). Foto batakpos/rosenman

Jambi, BATAKPOS

Perayaan Natal dan pekan olahraga dan seni (Porseni) bersama seksi (kaum) bapa Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) se Resort Jambi di GKPS Bangko, Kabupaten Merangin, Sabtu-Minggu (4-5/12) berjalan sukses dan bersahaja. Kegiatan Porseni dan perayaan Natal mewujudkan kaum bapa GKPS se Resort Jambi.

Perayaan Natal dan Porseni itu dihadiri sekitar 115 kaum bapa dari GKPS Jambi, Muarobungo, Sumber Sari (Tebo), Simpang TKA Km 44 (Bungo) dan tuan rumah GKPS Bangko (Merangin).

Pelaksanaan kegiatan olah raga (Volly dan Catur) dilaksanakan Sabtu (4/12). Tampil sebagai juara volley yakni Juara I Seksi Bapa GKPS Bangko, Juara II Simp TKA dan Juara III Seksi Bapa GKPS Bungo. Sedangkan untuk catur Juara I Jambi, Juara II Bangko, Juara III yakni Simp TKA dan Jambi.

Pdt Paran Leo Girsang STh dalam kotbah Natalnya, Sabtu (4/12) malam mengajak kaum Bapa GKPS untuk menjadi garam dan terang dunia, baik ditengah keluarga, masyarakat serta gereja.

Melalui perayaan Natal bersama kaum bapa itu juga diharapkan agar kaum bapa semakin bertanggungjawab sebagai kepala keluarga dan tetap bersemangat dalam pelayanan ditengah gereja. Melalui peringatan kelahiran Yesus Kristus, kaum bapa diminta agar tetap membangun kebersamaan serta memberi kenyakinan kepada keluarga bahwa Yesus Kristus hadir untuk kedua kalinya ke dunia untuk menebus dosa manusia.

Sementara pada Minggu (5/12) dilakukan juga sayembara Padua Suara Koor dan Vokal Group antar seksi Bapa GKPS se Resort Jambi. Para juara pada kegiatan koor yakni Juara I Seksi Bapa GKPS Jambi, Juara II GKPS Bangko, Juara III GKPS Sumbersari.

Sementara Juara Vokal Group yakni Juara I GKPS Jambi, Juara II Sumbersari dan Juara III Simp TKA. Sedangkan lomba bisik berantai yakni Juara I Simp TKA, Juara II Jambi dan Juara III Seksi Bapa GKPS Bangko. ruk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama